iklan

Iklan

iklan

terkini

GNPB Pemalang Minta Warung di Comal Baru Ditertibkan

27/07/2022, 18:50 WIB Last Updated 2022-07-27T11:50:23Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Keberadaan warung remang-remang di kawasan Jalan Pantura Comal Baru, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah untuk segera ditertibkan karena kerap disalahgunakan sebagai tempat prostitusi.

Permintaan itu disampaikan oleh Gerakan Nasional Pelita Bangsa (GNPB) Pemalang saat melakukan audensi bersama Komisi A DPRD Pemalang. Ketua DPC GNPB Pemalang Abdul Hakim mengungkapkan, praktik prostitusi berkedok warung kopi di kawasan itu sudah berlangsung sejak lama. Bahkan sudah beberapa kali dirazia oleh Satpol PP namun praktik prostitusi masih saja terjadi di lokasi tersebut.

"Terbaru Satpol PP berhasil menggaruk 15 Pekerja Seks Komersil (PSK) dan seorang mucikari. Namun hal itu tak lantas membuat para PSK dan Mucikari jera," Kata Hakim saat audensi di Balai Rakyat DPRD Pemalang, Rabu 27 Juli 2022.

Karenanya, GNPB menekankan agar para pelaku prostitusi ilegal tersebut diberi sangsi tegas. Tempat itu juga dinilai sangat meresahkan. 

"Pelaku prostitusi ilegal ini harus diberi sangsi tegas dan kami meminta lokasi itu dibongkar saja karena meresahkan. Tempat itu juga ada potensi maksiat yang sangat besar," tegasnya.

"Penegakan Perda nomer 12 tahun 2019 harus tegas. Jangan landai dan jangan sampai masalah ini menguap seperti yang sudah-sudah," tambahnya.
 
Sementara itu, Tim aset PG Sragi Heri Wibowo menyampaikan, awalnya pemilik warung di lokasi tersebut akan dibuatkan Surat Perjanjian Kontrak (SPK) oleh PG Sragi selaku pemilik lahan. Namun rencana itu belum dilakukan.

"Setengah tahun lalu muncul rencana SPK. Tetapi sampai hari ini, detik ini, kami belum menerima identitas dan retribusi dari pemilik warung yang ada disana," tuturnya.

Ditanya terkait pembongkaran warung yang diduga untuk ajang bisnis esek-esek, Heri mengatakan tidak bisa mengambil keputusan. Sebab pihaknya mempunyai atasan. Sehingga harus menunggu petunjuk dari atasan.

"Masalahnya kan prostitusinya. Bukan warungnya. Tetapi kalau dibongkar ya tidak apa-apa yang penting aset kita (PG Sragi) tidak hilang," pungkasnya.

Penulis : Sasongko 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GNPB Pemalang Minta Warung di Comal Baru Ditertibkan

Terkini Lainnya

Iklan