iklan

Iklan

iklan

terkini

Giat Fortasi SMK Mutu Bumiayu, Brebes Kanit Binmas Polsek Bumiayu Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas dan Bermedsos

11/07/2022, 20:17 WIB Last Updated 2022-07-11T13:17:32Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kanit Binmas Polsek Bumiayu Polres Brebes Aiptu M Amin Yulianto melaksanakan kegiatan edukasi di SMK Muhammadiyah satu (Mutu) Bumiayu, Senin (11/7/2022).

Edukasi yang bersamaan dengan acara Forum Taaruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) yang digelar SMK setempat selama 3 hari mulai hari ini, 11 sampai dengan 13 Juli 2022. 

Adapun materi yang di sampaikan Kanit Binmas terkait kenakalan remaja seperti, tawuran, balap liar, aksi corat-coret maupun minuman keras dan bahaya narkoba.

“Kami mengajak para siswa untuk ciptakan suasana persaudaraan sesama pelajar, baik pelajar dalam lingkungan sekolah maupun pelajar yang berasal dari sekolah lain, karena kita ketahui bahwa remaja usia sekolah setingkat SMP maupun SMA sangat rentan terhadap yang namanya kenakalan remaja,” ujarnya.

Amin juga memberikan materi tentang tertib berlalu lintas terkait banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar, salah satu penyebabnya karena pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas di kalangan pelajar masih minim  dan oleh karena itu pentingnya pemahaman tatacara disiplin berlalu lintas di jalan raya bagi para pelajar yang sudah usia dewasa,  seperti menggunakan kelengkapan berkendaraan antara lain memakai Helm standar, melengkapi kendaraan dengan spion, memasang plat Nomer Polisi yang sesuai standar, membawa SIM dan STNK serta memperhatikan etika berkendaraan dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan.

"Kepada para siswa baru agar jangan dulu mengendarai sepeda motor sendiri ke sekolah sebelum usia dewasa," katanya.

Lebih lanjut Amin menjelaskan, dalam era digitalisasi sekarang hendaknya lebih bijak dalam menggunakan media social. 

“Kami juga menghimbau kepada semua pihak agar menerapkan atensi dari pihak Kepolisian, khusunya bagi para guru dan murid yang aktif dalam bermedsos agar selalu membatasi rambu-rambu opininya. jangan sampai membuat pengguna medsos yang lain terprovokasi, maupun melanggar norma dan aturan," pungkasnya.

Sementara Kepala SMK Mutu Bumiayu Faiz Hanani menyampaikan selamat datang dan bergabung untuk menimba ilmu di SMK Mutu Bumi.

Dalam Fortasi tersebut akan diperkenalkan lingkungan sekolah dan guru-guru pengampu dengan diperkenalkan satu persatu kepada para siswa secara kekeluargaan - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Giat Fortasi SMK Mutu Bumiayu, Brebes Kanit Binmas Polsek Bumiayu Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas dan Bermedsos

Terkini Lainnya

Iklan