iklan

Iklan

iklan

terkini

Dua Hektar Lahan Tidur di Lapangan Tembak Kodim 0713 Brebes Akan Ditanami Jagung

19/07/2022, 19:36 WIB Last Updated 2022-07-19T12:36:21Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES– Alat dan mesin pertanian berupa traktor roda 4 (Alsintan TR4) milik Kodim 0713 Brebes saat ini mulai digunakan untuk menggarap lahan tidur di Lapangan Tembak Kodim yang berada di Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes.

Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Danramil 17 Songgom Kapten Infanteri Tuteng Aryolo mengatakan.dalam penggarapan lahan ini melibatkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes, dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Songgom, anggota Komcad, serta sejumlah petani setempat yang nantinya bisa bersama sama merawat tanaman.

“Kita sedang berupaya mengaktifkan lahan tidur di sekitar Lapangan Tembak Kodim Brebes untuk ditanami jagung. Ada sekitar 2 hektar lahan yang diolah,” bebernya, Selasa (19/7/2022).

Menurutnya, serbuan teritorial di sektor pertanian itu guna menambah kas untuk operasional satuan dan juga membantu Pemkab dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Salah satu petani sekaligus penggarap lahan Yanto warga Songgom menyatakan senang karena selaku warga setempat, dirinya dikaryakan sehingga dapat menambah penghasilan keluarganya.

Lanjutnya, produksi jagung di Kabupaten Brebes dinilainya masih tergolong rendah sementara harganya cukup menjanjikan. Jagung hanya ada di pasaran jika sedang musim saja.

Sementara Lapangan Tembak Kodim 0713 Brebes dibangun di tanah eks lapangan terbang milik TNI-AD seluas 11,6 hektar.

Lapangan tembak ini menjadi sarana latihan untuk anggota Kodim 0713 Brebes dan pihak lainnya guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, sekaligus pembinaan atlet - (aan/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Hektar Lahan Tidur di Lapangan Tembak Kodim 0713 Brebes Akan Ditanami Jagung

Terkini Lainnya

Iklan