iklan

Iklan

iklan

terkini

Dua Desa di Kecamatan Ampelgading Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

20/07/2022, 19:01 WIB Last Updated 2022-07-20T16:05:17Z
EMSATUNEWS.CO.ID. PEMALANG - Kekosongan dua jabatan perangkat desa di lingkungan Pemerintah Desa Karangtengah Kecamatan Ampelgading sekarang sudah terisi. Dua jabatan tersebut yakni Kaur Keuangan dan Kepala Dusun (Kadus) 2.

Dua jabatan itu masing-masing diisi oleh Karnoto dan Aria Rahmawati. Karnoto mengisi jabatan Kepala Dusun 2 dan Aria Rahmawati mengisi jabatan Kaur Keuangan.

Keduanya resmi mengemban jabatan tersebut setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Desa Karangtengah bertempat di Pendopo balai desa, Rabu (20 Juli 2022).

Kepala Desa Karangtengah, Rochmat mengatakan perangkat desa yang baru dilantik itu hasil dari proses penjaringan pengangkatan perangkat desa di Desa Karangtengah yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Dari awal pelaksanaan penjaringan, pendaftar 35 orang. Setelah melalui proses seleksi dan sebagainya, akhirnya kami menjaring 2 perangkat yang semuanya bukan warga Desa Karangtengah. Kaur Keuangan dari Batang dan Kadus 2 dari Desa Pegundan, Petarukan," ungkapnya ditemui seusai acara pelantikan.

Kepada keduanya, Rochmat berpesan agar sebagai perangkat mereka harus komitmen, menjaga, patuh dan taat serta menjalankan pekerjaan sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Harapan kami kepada perangkat desa yang baru agar cepat beradaptasi. Karena mereka adalah pendatang, warga baru dan insya Allah warga Karangtengah sangat terbuka sekali," pungkasnya.

Sementara itu, pada hari yang sama dan diwaktu berbeda, juga dilaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Desa Karangtalok, Kecamatan Ampelgading.
M. Taufik Ikhsan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Desa Karangtalok untuk mengisi jabatan Kadus 2. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan  di Aula Balai Desa Karangtalok.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Karangtalok, Karnoto berpesan kepada perangkat desa terlantik supaya bisa menjalankan tugasnya sebagai kepala dusun. Ia pun berharap agar yang bersangkutan bisa saling membantu perangkat desa lainnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saat sedang kondisi keteteran. 

Karnoto menyebut bahwa kepala dusun dapat diartikan sebagai lurahnya dusun. Kadus juga dituntut bekerja 24 jam. Karenanya sebagai kadus, ia pun meminta untuk selalu mengaktifkan ponselnya agar dapat mudah dihubungi bila ada warganya yang membutuhkan pertolongan secara mendadak.

"Nanti kalau hp dimatikan, sini ada kebutuhan masyarakat jam 3 malam, kadusnya tidak bisa dihubungi nanti masyarakat sudah buru-buru sedangkan saudara tidak tahu, masyarakatnya ada yang meninggal," tukasnya.

Penulis : Yanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Desa di Kecamatan Ampelgading Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Terkini Lainnya

Iklan