iklan

Iklan

iklan

terkini

DPRD Fraksi Gerindra Nilai Sektor Ekonomi Pariwisata Akan Babak Belur Akibat Berhentinya Penerbangan

26/07/2022, 20:09 WIB Last Updated 2022-07-26T13:09:52Z
EMSATUNEWS.CO.ID, WAKATOBI – Anggota DPRD Wakatobi dari Fraksi Partai Gerindra mengkritik Pemerintah Daerah (Pemda), akibat dampak dari lambatnya langkah untuk menghadirkan solusi atas mandeknya (Berhentinya) penerbangan Wings Air dari Kabupaten Wakatobi seperti dulu, sehingga hal ini benar-benar  berdampak buruk bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Wakatobi dari Fraksi Gerindra Hj. Erniwati Rasyid saat dihubungi Emsatunews.co.id via Whatshaap.Ia menilai bahwa lambatnya Pemda mendatangkan solusi berdampak pada sektor pariwisata, pasalnya Wakatobi masuk dalam 10 top destinasi wisata.

" Jika kondisi ini terus bertahan , maka pertumbuhan sektor ekonomi bakal anjlok. Selain itu, Pemerintah pusat harus melirik kondisi ini, dimana Wakatobi merupakan daerah yang masuk dalam 10 top ten destinasi parawisata, sehingga harus mendapat titik perhatian, " katanya.

Anggota DPRD Fraksi Gerindra ini dengan tegas secara pribadinya mendukung salah satu langkah alternatif pemerintah untuk mensubsidi pihak maskapai. 

" Pemda harus berani memilah dan memilih pemberian subsidi Maskapai. Karena yang Lion Air merupaka perusahan bisnis yang memiliki pesaing dan memiliki strategi bisnis," kata Hj. Erniwati menambahkan.

Hj. Erniwati mengungkapkan Pemda Wakatobi tak perlu menunggu ada paripurna dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi, yang terpenting terlebih dahulu melakukan langkah komunikasi awal bersama DPRD untuk memulihkan persoalan ini .

" Tidak perlu pergi jauh-jauh ke Kementrian, kan Kementrian adalah opsi ketiga, terkecuali daerah ini tidak punya anggaran. Ada anggaran yang tak terduga kita, karena pemberhentian penerbangan ini bukan hanya berdampak pada perekonomian saja namun juga sudah sangat berdampak sosial," tandasnya.

" Tentu sektor ekonomi bidang parawisata kita akan babak belur akibat berhentinya penerbangan," ujar Hj. Erniwati.(mus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Fraksi Gerindra Nilai Sektor Ekonomi Pariwisata Akan Babak Belur Akibat Berhentinya Penerbangan

Terkini Lainnya

Iklan