iklan

Iklan

iklan

terkini

Dipastikan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Akan Hadiri Pengukuhan DPP MATRA dan Festival Adat dan Budaya Nusantara I-Bali

08/07/2022, 14:01 WIB Last Updated 2022-07-08T07:01:07Z
EMSATUNEWS.CO.ID, DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno dipastikan akan hadir pada Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Masyarakat Adat Nusantara (DPP MATRA) yang juga dirangkai dengan Festival Adat dan Budaya Nusantara I-Bali pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Rencana kehadiran Menparekraf ini disampaikan secara langsung dihadapan para petinggi DPP MATRA sewaktu diundang dalam diskusi FGD di The Patra Hotel, Badung Bali, Kamis (7/7/2022).

"Insyaallah saya akan hadir dan juga mewakili keluarga besar Kerajaan Gorontalo,"ungkap Bang Sandi sapaan akrab orang nomer satu di kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif itu," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Diketahui sosok menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ini juga masih memiliki trah keturunan darah, dimana orang tuanya memiliki darah kerajaan Gorontalo.

Nampak dari pantauan awak media dalam pertemuan yang penuh dengan kehangatan tersebut Ketua Umum DPP MATRA Kangjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangku Alam II, Calon Ketua Umum DPP MATRA Yang Mulia Andi Bau Malik Barammamase Karaenta Tukkajannangngang yang juga dari Kerajaan Gowa dan Sutan Muhammad Yusuf Tuanku Mudo Rajo Disambah dari Istano Silunduang Bulan Pagaruyung.

Dalam keterangan yang disampaikan pada awak media KGPAA Mangku Alam II juga membenarkan bahwa Menparekraf RI akan menghadiri acara Agustus mendatang.

"Alhamdulillah beliau pak Menteri berkenan untuk hadir besok pada acara Pengukuhan DPP MATRA dan Juga Festival Adat dan Budaya Nusantara I-Bali," ucapnya.

Selain itu KGPAA Mangku Alam II juga menambahkan ungkapan terimakasih yang mendalam atas atensi dari Menparekraf RI itu.

"Mewakili DPP MATRA saya sampaikan banyak terimakasih atas atensi serta dukungan pak Menteri pada acara Festival Adat dan Budaya Nusantara I-Bali yang juga pelantikan pengurus baru DPP MATRA," imbuhnya.

Untuk Rencananya gelaran acara adat Nusantara terbesar ini nantinya akan digelar di Alun-alun Kabupaten Klungkung Bali tepatnya didepan Puri Agung Klungkung atau Kerajaan Klungkung Bali pada tanggal 16 sampai 20 Agustus 2022.

Disamping hal tersebut acara luar biasa ini akan dihadiri oleh para Raja, Sultan dan Pemangku Adat Nusantara baik dari seluruh wilayah Indonesia dan dari Mancanegara.

Untuk kedepannya DPP MATRA berharap event yang direncanakan akan menjadi kegiatan tahunan DPP MATRA ini bisa menjadi magnet tersendiri terkait bangkitnya sektor ekonomi kreatif yang lahir dari Adat dan Budaya.(Den/Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dipastikan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Akan Hadiri Pengukuhan DPP MATRA dan Festival Adat dan Budaya Nusantara I-Bali

Terkini Lainnya

Iklan