iklan

Iklan

iklan

terkini

Dinkominfotik Kab Brebes Gelar Presentasi Uji Publik

14/07/2022, 19:44 WIB Last Updated 2022-07-14T12:44:14Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kegiatan Presentasi Uji Publik tingkat Kabupaten Brebes tahun 2022 dibuka oleh Sekda H. Djoko Gunawan, Kamis (14/07/22).

Hari ini ada 15 Badan Publik /PPID pembantu yang mengikuti kegiatan uji publik dengan mempresentasikan implementasi keterbukaan informasi publik yang dijalankan badan publik,  diharapkan melalui uji publik ini, badan publik lebih terbuka terhadap tata kelola pelayanan informasi publik mengingat keterbukaan informasi penting sekali." Kita wujudkan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat semoga keterbukaan informasi publik di Kabupaten Brebes bisa terwujud dan benar benar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Djoko Gunawan.

Lebih lanjut ia berpesan kepada Dinkominfotik untuk mendorong PPID desa yang sudah terbentuk agar menjalankan fungsi sebagaimana mestinya.

" Dengan banyaknya desa di Kabupaten Brebes kita akan mengalami banyak kendala kendati demikian saya yakin dengan komitmen bersama PPID di Kabupaten Brebes akan lebih baik lagi," katanya.

Sekda Brebes Djoko Gunawan  juga meminta agar mempersiapkan sebaik mungkin pemeringkatan Badan Publik di tingkat provinsi. " Besar harapan kita semua di tahun ini Kab. Brebes mendapatkan penghargaan dalam kategori informatif," imbuhnya.

Pengelola PPID utama Lusiana Indira Isni, S.Sos, M.Ikom melaporkan pada acara kegiatan Presentasi Uji Publik bertempat di Aula Dinkominfotik Kab. Brebes , Kamis (14/07/2022).

Lusiana dalam laporannya mengatakan penyelenggaraan kegiatan Presentasi Uji Publik Dasar penyelenggaraan Undang undang nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Peraturan Bupati Brebes No. 24 tahun 2011 tentang pedoman pengelolaan pelayanan informasi dan dokumentasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes
Surat Keputusan Bupati Brebes no.550/133 tahun 2017 tentang penetapan organisasi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi serta pejabat pengelola dan dokumentasi pembantu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes 
DPA Dinkominfotik Kab. Brebes tahun anggaran 2022.

Maksud dan tujuan adalah melakukan penilaian terbuka terhadap implementasi keterbukaan informasi yang dijalankan oleh badan publik dengan tujuan menetapkan kategori dan peringkat keterbukaan informasi badan publik serta mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan dan kepatuhan Badan Publik dalam layanan keterbukaan informasi publik. 

Presentasi Uji Publik diikuti 15 Badan Publik /PPID Pembantu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes dengan Panelis dari PPID Utama Kab. Brebes Lusiana Indira Isni, Seksi Pelayanan Data dan informasi publik Diskominfo Jawa tengah Mashuri, serta Dosen Ilmu Komunikasi UPS Tegal Ike Desi Florida M.Ikom.(Bambang Sugiarto)

Editor : Fahroji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinkominfotik Kab Brebes Gelar Presentasi Uji Publik

Terkini Lainnya

Iklan