iklan

Iklan

iklan

terkini

Di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Porkab Brebes 2022 Resmi Dibuka Bupati Brebes

11/07/2022, 20:46 WIB Last Updated 2022-07-11T13:46:19Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES, – Bupati Btebes Hj. Idza Priyanti, secara resmi membuka Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Brenes 2022 di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes,  Selasa (11/7/2022) pagi.

Kegiatan Pembukaan PORKAB tersebut dihadiri Bupati Brebes, Wakil Bupati Brebes, Wakil Ketua DPRD, Dandim yang di wakili Danramil 01/Brebes, Kapolres Brebes diwakili Kapolsek Brebes AKP, Jajaran Kepala OPD, Jajaran Camat se-Kabupeten Brebes, Ketua KONI Brebes dan peserta PORKAB se-Kabupaten Brebes.

Tampak PORKAB 2022 yang digelar KONI ini diikuti sejumlah 1.533 altet dari 17 Kecamatan di Kabupaten Brebes, untuk berlaga dalam ajang tersebut secara resmi dibuka yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Idza Priyanti, didampingi Wakil Bupati Narjo. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Brebes Zubad Fahilatah, Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Caridah, dan 17 Camat di Kabupaten Brebes. Dalam pembukaan Porkab ini, Bupati juga melepas atlet Brebes yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Popda) Jateng.

Bupati Brebes, Idza Priyanti dalam sambutannya mengatakan, ajang Porkab tahun 2022 itu, menjadi wadah dalam menjaring talenta dan atlet berprestasi di wilayahnya. 

Dari hasil Porkab, para atlet berprestasi nantinya bisa menjadi wakil Brebes untuk ajang yang lebih tinggi di tingkat Jateng maupun Nasional.

"Porkab Brebes ini, akan menjadi pendorong atlet di Brebes agar bisa berpretasi dan berlaga di ajang yang tingkatnya lebih tinggi,” ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya juga melepas atlet yang akan dikirim ke ajang Popda Jateng dengan harapan mereka juga bisa mampu mengukir prestasi. 

“Ini bisa menjadi motivasi, agar atlet muda di Brebes berprestasi. Apalagi, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tuturnya

Sementara Ketua KONI Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni menjelaskan, ajang Porkab sebenarnya menjadi agenda rutin KONI. Namun sudah 18 tahun terakhir Porkab tidak diselenggarakan, dan kali ini kembali dibangkitkan. 

“Porkab ini sudah 18 tahun terhenti mamun saat ini kita bangkitkan lagi. Harapannya, akan muncul bibit atlet berprestasi di Brebes,” ujarnya

Lanjut dia dalam Porkab kali ini, ada sejumlah 13 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, dan satu cabang olahraga eksebisi, yakni Tenis Lapangan. Dari cabang olahraga itu, terdapat 97 nomor pertandingan dengan rincian 25 nomor pertandingan putra dan 42 nomor putri. 

Mereka nantinya akan memperebutkan sebanyak 366 medali, baik emas, perak maupun perunggu. 

“Ajang ini diikuti sebanyak 1.533 atlet, atas nama masing-masing seluruh kecamatan di Brebes dalam memperebutkan sebanyak 366 medali,” pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Porkab Brebes 2022 Resmi Dibuka Bupati Brebes

Terkini Lainnya

Iklan