iklan

Iklan

iklan

terkini

Tahun 2023 Desa Karangjongkeng Tonjong Siap Miliki dan Menjadi Icon Desa Jamu Herbal

27/07/2022, 19:47 WIB Last Updated 2022-07-27T12:53:10Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Karangjongkeng, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes akan memiliki
 icon desa jamu herbal dengan bermitra dengan Perhutani dalam membuka lahan sebagai lokasi penanaman bahan baku herbal tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Karangjongkeng H. Abdul Muhit saat membuka Musdes transformasi UMK eks PNPM Mandiri Pedesaan menjadi
BUMDes Bersama (Bumdesma) dan Pembentukan tim penyusunan RKPDes 20231 di aula kantor desa setempat,  Rabu (27/7/2022).

Muhit mengatakan dengan icon ini juga sebagai bentuk upaya Pemdes untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat desa.
Dalam mewujudkan ciri khas Desa Karangjongkeng dengan memiliki icon jamu herbal tersebut sebagai langkah awal Pemdes akan membangun kembali sarana penghubung/jembatan sepanjang sekitar 25 dan lebar 3 meter di atas sungai Prupuk yang telah hanyut akibat bencana alam banjir beberapa waktu lalu dan membentuk kelompok tani Wanita.

Lebih lanjut Muhit mengungkapkan, sarana yang akan dibangun ini merupakan akses transportasi penghubung wilayah RW. 05 Dukuh Tegalaos menuju ke lokasi lahan Perhutani yang akan dimanfaatkan.

"Oleh karena itu manakala ditahun 2023 mendatang kalau Pemdes tidak lagi mencairkan anggaran untuk penanganan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) harapan tersebut bisa segera dan mudah-mudahan di tahun depan bisa Terealisasikan," harapnya.

Tambah Muhit dalam Musdes ini pihaknya juga berharap kepada tim penyusun RKPDes 2023 yang ditunjuk agar bisa berpihak kepada kepentingan dan memenuhi aspirasi masyarakat.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahun 2023 Desa Karangjongkeng Tonjong Siap Miliki dan Menjadi Icon Desa Jamu Herbal

Terkini Lainnya

Iklan