iklan

Iklan

iklan

terkini

Danramil Andong Bekali Siswa Wasbang Agar Siswa Cintai Budaya Bangsa

14/07/2022, 20:07 WIB Last Updated 2022-07-14T13:07:52Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Danramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Lettu Inf Heri Prasetyo memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 220 siswa siswi murid baru SMA I Andong Jalan Karanggede-Gemolong Km 30 Andong Desa Andong Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali, Kamis (14/7/22).

Dalam kegiatan pembekalan tersebut Danramil 15/Andong Lettu Inf Heri Prasetyo yang menyampaikan materi tentang Wawasan Kebangsaan serta pembinaan mental dan ideologi kepada siswa siswi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), sehingga nantinya para pelajar ini bisa menjiwai tentang nasionalisme berbangsa dan bernegara.

"Pembekalan Wasbang ini kami berikan kepada para peserta didik yang baru masuk sekolah, adapun materi yang diberikan diantaranya materi jati diri bangsa Indonesia, Wawasan Kebangsaan dan anti radikalisme serta kedisiplinan pengamalan nilai isi Pancasila," ujar Danramil.

Danramil juga berujar bahwa, dengan mencintai budaya bangsa sendiri, sehingga akan tumbuh rasa cinta tanah air, bangsa dan negara di kalangan siswa baru SMA N I Andong yang saat ini mengikuti kegiatan.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil Andong Bekali Siswa Wasbang Agar Siswa Cintai Budaya Bangsa

Terkini Lainnya

Iklan