iklan

Iklan

iklan

terkini

Cegah Wabah PMK, Personil Sat Samapta Polres Brebes Kembali Berikan Himbauan Kepada Peternak Kerbau

12/07/2022, 16:44 WIB Last Updated 2022-07-12T09:44:55Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Guna mewaspadai wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Wilayah Kabupaten Brebes, Personil Sat Samapta Polres Brebes masih melakukan patroli ke sejumlah para peternak hewan kerbau, untuk mengingatkan para peternak untuk tetap waspada terhadap wabah PMK yang saat ini sedang mewabah, Senin (11/7/2022).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut Personil mendatangi sejumlah peternak kerbau, untuk memberikan imbauan agar selalu memperhatikan kebersihan kandang maupun kebersihan hewan ternaknya.

Kali ini personil melakukan patroli dengan mendatangi kandang peternak hewan kerbau milik warga Sunarto di Desa Rancawuluh Bulakamba, dari hasil patroli tersebut sejumlah 11 ekor kerbau yang sudah tervaksin oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, melalui Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi mengatakan, PMK pada ternak kerbau ini perlu diantisipasi sedini mungkin sebagai upaya pencegahan. Sehingga kesehatan ternak sapi dan kerbau di wilayah Brebes agar tetap terjaga dan terhindar dari wabah tersebut.

"Kami mengingatkan kepada peternak untuk selalu waspada dengan penyakit mulut dan kuku pada hewan kerbau yang saat ini baru mewabah. Apabila ditemui hewan ternak yang baru gejala maupun terjangkit PMK segera dilaporkan kepada Dinas Peternakan Kabupaten Brebes atau dokter hewan terdekat,” tuturnya.

Suraedi berharap kepada peternak khususnya hewan sapi agar selalu waspada dan hati – hati terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

“Utamakan kebersihan kandang serta kebersihan hewan guna mencegah wabah PMK pada ternak di Wilayah Kabupaten Brebes," pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Wabah PMK, Personil Sat Samapta Polres Brebes Kembali Berikan Himbauan Kepada Peternak Kerbau

Terkini Lainnya

Iklan