iklan

Iklan

iklan

terkini

Cegah PMK, Sat Samapta Polres Brebes Sambangi Peternak Sapi Guna Ketersediaan Kebutuhan Masyarakat Akan Daging Sehat

13/07/2022, 11:26 WIB Last Updated 2022-07-13T04:26:08Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Patroli Sat Samapta Polres Brebes kembali sambangi peternak sapi dalam rangka mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah hukum Polres Brebes, Selasa (12/07/22).

Tampak petugas Patroli Briptu Debi Pratama bersama 2 anggota menyambangi peternakan Sapi milik Dasmad warga Desa Baros kecamatan Ketanggungan dari informasi pemilikmya sejumlah 13 sapi yang ada Semuanya sudah tervaksin.

Kasat Samapta AKP Suraedi mengatakan kegiatan tersebut dalam upaya mencegah penyebaran PMK terhadap hewan ternak warga dengan melaksanakan kegiatan patroli tersebut dan personil menghimbau kepada peternak hewan agar tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi penyakit ini. 

"Personil memberikan himbauan pencegahan dan antisipasi penyakit ini dengan selalu memperhatikan kebersihan kandang serta kebersihan hewan," katanya.

Lanjut Suraedi dalam rangka antisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak. Personil Sat Samapta Polres Brebes pada hari ini petugas Patroli kembali memantau dan monitoring peternak di Desa Baros, Ketanggungan.

Sementara hasil di lapangan belum ditemukan indikasi hewan ternak jenis Sapi/Lembu yang terserang wabah PMK dan masih dalam keadaan baik dan sehat.

Siraedi memambahkan pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi agar melakukan pengecekan secara rutin untuk mencegah PMK, Jika terindikasi penyakit segera laporkan ke Polsek dan instansi terkait. 

“Harapannya dengan dilaksanakanya patroli dalam rangka antisipasi Penyebaran Virus PMK ini stok daging hewan ternak kondisi sehat dan layak untuk dimakan,” pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah PMK, Sat Samapta Polres Brebes Sambangi Peternak Sapi Guna Ketersediaan Kebutuhan Masyarakat Akan Daging Sehat

Terkini Lainnya

Iklan