Scroll ke Atas
Berita Utama

Bupati Brebes Tinjau Langsung Konsidi Sampah Yang Menggunung di TPA Kaliwlingi

28
×

Bupati Brebes Tinjau Langsung Konsidi Sampah Yang Menggunung di TPA Kaliwlingi

Sebarkan artikel ini

 


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) serta pejabat lainnya meninjau dan melihat langsung kondisi tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, Minggu (3/7/2022) siang.
Idza memastikan, apakah 2 unit alat berat yakni eksavator yang didatangkan ke TPA Kaliwlingi efektif bekerja untuk membenahi persoalan sampah. Pasalnya, sudah beberapa hari kondisi sampah mengalami menumpuk dan menggunung hingga Sabtu 2 Juli kemarin.
Idza juga mengungkapkan, selain saat ini tengah dilakukan pembenahan di dalam TPA. Pemerintah akan melakukan perluasan disekitar TPA dikarenakan masih ada lahan kosong lebih kurang ada 1,5 hektar yang bisa dimanfaatkan untuk membuang sampah.
“Masih ada lahan seluas 1,5 hektar lagi yang bisa dimanfaatkan untuk pengelolaan sampah sehingga sampah tidak menumpuk sampai di depan TPA,” ungkapnya.
Kepala DLHPS Kabupaten Brebes Laode Vindar Aris Nugroho menjelaskan, dua unit eskavator sejak didatangkan ke TPA, terus membenahi tumpukan sampah yang ada di dekat gerbang pintu masuk, untuk diangkut ke dalam lokasi TPA.
“Alat berat yang didatangkan, terus melakukan pembersihan sampah didekat gerbang guna melakukan pembenahan dengan harapan nanti bisa mempermudah angkutan sampah seperti truk dan tosa pengangkut sampah yang masuk ke dalam TPA” jelasnya.
Sementara Kepala DPU Kabupaten Brebes Sutaryono saat mendampingi Bupati di TPA Kaliwlingi mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan yang menjadi akses masuk menuju TPA.
“Untuk memenuhi syarat perbaikan jalan seperti apa, nantinya kita pikirkan karena perbaikan jalan tidak terlepas dari biaya,” tuturnya – (imam)

Baca Juga :  Makna Peringatan Hari Kesaktian Pancasila