iklan

Iklan

iklan

terkini

Bupati Brebes Serukan Kepada Masyarakat Untuk Kibarkan Merah Putih Sebulan Penuh

28/07/2022, 18:59 WIB Last Updated 2022-07-28T12:06:07Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti mengintruksikan kepada warga masyarakat Kabupaten Brebes untuk mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus, di depan rumah masing-masing. Pengibaran bendera sebagai bentuk kecintaan kepada tanah air Indonesia yang sudah merdeka selama 77 tahun.

“Kami instruksikan kepada seluruh warga untuk mengibarkan bendera Merah Putih disegala penjuru Brebes, baik di desa maupun di kota sebagai bukti kecintaan kepada tanah air Indonesia,” kata Bupati Brebes saat memimpin rapat kesiapan peringatan 17 Agustus 2022 tingkat Kabupaten Brebes, di Pendopo Bupati, Kamis (28/7/2022).

Idza mengatakan pengibaran bendera merah putih juga sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekan Indonesia.

" Selain pengibaran bendera, Pemerintah Kabupaten Brebes siap memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tahun 2022 dengan berbagai kegiatan," ujarnya.

Idza juga berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat memeriahkan moment 17-an dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang digelar oleh Pemkab Brebes.

“Berbagai kegiatan akan digelar di wilayah Brebes Utara, Tengah dan Selatan. Jadi masyarakat Kabupaten Brebes dapat ikut memeriahkan dan berpartisipasi dengan suasana riang gembira,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Warsito Eko Putro selaku Ketua Umum Panitia P-ringatan HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Brebes menjelaskan, ada berbagai macam kegiatan di HUT ke-77 RI Kabupaten Brebes. Diantaranya, Upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Brebes, gerak jalan, olahraga tradisional, tenis lapangan, senam masal, jalan sehat, jelajah alam Brebes, rally wisata, lomba drum band pelajar, bakti sosial dan dan lain-lain.

“Untuk karnaval belum bisa kita pastikan karena masih menunggu izin dari pihak terkait,” tandas Eko.

Lanjut Eko sedangkan untuk gelar produk unggulan Usaka Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKN) akan digelar di komplek Islamic Center Brebes, yang direncanakan pada 18-31 Agustus 2022.

Turut hadir pada rapat tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Dra Tetty Yuliana MPd), Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Caridah MPd) selaku Wakil Ketua Panitia serta seluruh koordinator kegiatan dan lomba peingatan HUT ke77 RI tahun 2022 tingkat Kabupaten Brebes - (imam/bs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Brebes Serukan Kepada Masyarakat Untuk Kibarkan Merah Putih Sebulan Penuh

Terkini Lainnya

Iklan