iklan

Iklan

iklan

terkini

Bupati Brebes Kukuhkan Enam Pengurus Dewan MUI di Wilayah Brebes Bagian Selatan

12/07/2022, 20:08 WIB Last Updated 2022-07-12T13:14:28Z
EMSATUNEWS.CO.IDBREBES - Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti mengukuhkan enam anggota MUI Kab. Brebes bagian selatan di Pendopo Kecamatan Bumiayu, Selasa (12/7/2022).

Enam pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut meliputi Kecamatan Bumiayu, Paguyangan, Tonjong, Sirampog, Bantarkawung dan Salem untuk masa khidmah 2021-2026 dan halaqah ulama Kabupaten Brebes tahun 2022

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati, Wakil Bupati Brebes, Dandim 0713 yang diwakili Kapten Arm Jupriadi, Kapolres diwakili Aipda Solichin, Kepala kantor kementrian agama Brebes, Camat se-Brebes Selatan, Ketua MUI Kabupaten Brebes, Pimpinan Bank Jateng Cabang Bumiayu, Tokoh agama dan Pengurus MUI se Brebes Selatan.

Ketua MUI Kabupaten Brebes Sholahudin Masruri dalam sambutannya berharap kedepan pemerintah daerah baik ditingkat Kabupaten maupun tingkat kecamatan membantu sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh MUI.

Karena  Indonesia adalah salah satu negara yang menciptakan kedamaian dunia alasannya karena para ulama dan umaroh  yang ada di Indonesia saling hidup rukun dan menghormati perbedaan.

Menurut Gus Sholah salah satu tugas MUI adalah menjadi pengawal bagi umat Islam di Indonesia dan memberi edukasi serta membimbing para pemeluk Islam, khususnya yang ada diwilayah 6 Kecamatan kabupaten Brebes bagian selatan dan para pengurus MUI yang telah dikukuhkan.

” Salah satu tugas MUI  menjadi pengawal  bagi umat Islam di Indonesia dan memberitakan edukasi  serta membimbing para pemeluk Islam khususnya yang ada di Indonesia,” tuturnya

Untuk wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan para pengurus MUI yang telah di kukuhkan sejumlah 162 orang.

Sementara . Bupati Brebes  Idza Priyanti, dalam sambutannya mengatakan, Ucapan selamat kepada para pengurus MUI yang telah dikukuhkan, selamat mengemban tugas semoga senantiasa diberi kekuatan dan kemudahan dengan harapan  MUI harus bisa menjadi pelopor dalam menegakan nilai-nilai islam
“MUI harus dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Brebes yang muaranya untuk kemakmuran umat. MUI juga harus dapat menjadi fungsi kontrol terhadap konten-konten yang beredar di media massa tentang agama Islam,”  ungkapnya.

Idza mengharapkan MUI di masa pandemi agar dapat membantu mensosialisasikan  program vaksin dosis ketiga karena di wilayah Kabupaten Brebes capaian vaksinasi masih sangat rendah -(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Brebes Kukuhkan Enam Pengurus Dewan MUI di Wilayah Brebes Bagian Selatan

Terkini Lainnya

Iklan