Scroll ke Atas
Berita Utama

Bupati Brebes Ajak UMKM Masuk Menjadi Anggota Koperasi

30
×

Bupati Brebes Ajak UMKM Masuk Menjadi Anggota Koperasi

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Ribuan masyarakat memadati Stadion Karang Birahi untuk mengikuti kegiatan senam massal dan jalan sehat dalam rangka mengikuti puncak Hari Koperasi ke-75 tahun 2022 tingkat Kabupaten Brebes, Senin (25/7/2022).
Tampak kegiatan tersebut turut membaur, Bupati, Kepala OPD, para tokoh Koperasi dan pejabat lainnya. 
Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti mengajak kepada seluruh pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Brebes, agar masuk menjadi anggota koperasi.
” Dengan keikutsertaanya dalam koperasi maka pemasaran produk UMKM bisa makin menggeliat dan naik kelas dengan demikian kesejahteraanpun akan tercapai,” ujarnya.
Lebih lanjut Idza mengungkapkan, pihaknya sangat bangga karena Koperasi dan UMKM makin tumbuh dan bertahan meski dilanda pandemi. Diharapkan pula, Koperasi makin modern dengan menggunakan teknologi informasi baik dalam perekrutan anggota maupun pemasaran produknya. Begitu pula dengan UMKM makin naik kelas dengan masuknya beberapa produk UMKM Brebes di toko modern. 
“Keikutsertaan para pelaku UMKM semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” ucap Idza. 
Untuk itu, lanjutnya, kemasan hasil produksi UMKM agar dibuat semenarik mungkin sehingga bisa bertahan dipasaran pertokoan modern. 
Sementara Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes Zaenudin menuturkan, dalam upaya menumbuhkan koperasi, pihaknya memberikan bantuan dan juga peralatan produksi.
Peserta jalan sehat dan senam masal mendapatkan hadiah dari panitia. Seperti logam emas, sepeda gunung, almari es, dan ratusan hadiah lainnya.
Selain senam masal dan jalan sehat, diarea kegiatan juga digelar Vaksinasi Booster bagi warga yang divaksin tuturnya – (imam)

Baca Juga :  Mudir PontrenMu Darul Ulum Majenang: Kelulusan Adalah Gerbang Awal Menimba Ilmu yang Lebih Tinggi