iklan

Iklan

iklan

terkini

Bupati Boyolali Buka TMMD Reguler Ke 114 di Juwangi

26/07/2022, 13:23 WIB Last Updated 2022-07-26T06:23:51Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 tahun anggaran 2022 di Desa Jerukan Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali dibuka oleh Bupati Muhammad Said Hidayat, Selasa  (26/7/22). 

Hadir pada pembukaan TMMD, Danrem 074 Warastratama Kolonel (Inf) Achiruddin, Dandim 0724 Boyolali Letnan Kolonel (Arm) Ronald F Siwabessy, M.A, Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludi  dan para kepala OPD Boyolali.

Perwira Pelaksana Kodim 0724 Boyolali Kapten Inf Suparman melaporkan, TMMD reguler tahun ini digelar di Desa Jerukan Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali selama sebulan, mulai 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022, dengan sasaran kegiatan fisik dan nonfisik. Untuk sasaran kegiatan fisik, yakni betonisasi jalan panjang 1526 meter, 
Sementara sasaran kegiatan nonfisik meliputi pelayanan KB kesehatan, bakti sosial pembagian sembako, pembagian Alqur’an, lomba puisi, penangan stunting, pengetahuan PMK, donor darah dan lomba Voli. 

Bupati Muhammad Said Hidayat, SH dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah kita harus mensyukuri acara TMMD Reguler 114 dapat tergelar, selama 2 tahun lebih selama pandemi tidak ada kegiatan seperti ini, kegiatan ini merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah. Dan baru kali ini dihadiri Bupati secara langsung berbeda dengan kegiatan hari-hari sebelumnya karena masa pandemi. 
Kebersamaan, keharmonisan, dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam program TMMD Dedikasi terbaik membangun NKRI, seperti yang dilaksanakan di Desa Jerukan Kecamatan Juwangi harus dipertahankan sehingga terjalin kokoh dan tidak mudah tergoyahkan. 

"Saya mengapresiasikan pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler 114 di Desa Jerukan Kecamatan Juwangi dengan kegiatan fisik betonisasi jalan panjang 1526 meter dan nonfisik berupa beberapa kegiatan diantara nya penyuluhan penanganan stunting, PMK, dan Wasbang nilai-nilai pancasila serta mencintai Negara NKRI, saya harapkan TMMD ini tepat waktu dan tepat manfaat. Untuk itu, masyarakat harus memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut," ujarnya. 

Pada pembukaan TMMD Reguler di Desa Jerukan, hadir Danrem 074 Warastratama Kolonel (Inf) Achiruddin menyambut positif dan terima kasih kepada TNI Kodim 0724/Boyolali yang telah menjalin kerja sama yang harmonis dengan pemerintah daerah.
 "Saya sampaikan terima kasih kepada TNI dan pemerintah daerah boyolali yang telah bekerja sama dalam mengatasi kesulitan warga masyarakat di perdesaan. Selanjutnya TNI siap membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat," tandasnya. 
Dandim 0724 Boyolai Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. menambahkankan, bahwa sebelum TMMD dibuka secara resmi oleh Bupati Boyolali telah dilaksanakan pra-TMMD. Kegiatan TMMD yang dilaksanakan mulai 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022 melibatkan TNI, Polri, teknisi, aparat desa, dan masyarakat.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Boyolali Buka TMMD Reguler Ke 114 di Juwangi

Terkini Lainnya

Iklan