iklan

Iklan

iklan

terkini

Bumiayu Macet Akibat Penumpukan Kendaraan Pengangkut Hewan Yang Keluar Masuk Ke Pasar Wage

07/07/2022, 15:09 WIB Last Updated 2022-07-07T08:09:37Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES-  Para pengunjung Pasar Hewan Bumiayu, Kabupaten Brebes, di penutupan akhir Wage jelang Lebaran Idul Adha 1443 H/2022 M membludak. Akses di beberapa titik ruas jalan rayapun mengalami kemacetan panjang, Kamis, 7Juli 2022.

Ketua LSM Pengemban Amanat Penderitaan  Rakyat (Pampera) Brebes Mohammad Jamil menyeroti keadaan tersebut akibat minimnya petugas pengatur lalu lintas kendaraan pengangkut hewan yang keluar masuk di pintu utama pasar. Ia juga menyayangkan tidak adanya petugas baik dari intansi Kepolisian (Polsek) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Korwil Bumiayu yang terjun di lapangan untuk mengantisipasi kemacetan tersebut.

"Luar bisa macetnya sampai-sampai mobil saya tinggal di Laren sekitar pukul 09.00 WIB dan harus berjalan kaki dengan istri dari Desa Laren ke Pertigaan Bumiayu," ungkapnya.

Lebih lanjut Jamil, sumber kemacetan permasalahan utamanya di pintu masuk ke Pasar Wage di sana  ia melihat minimnya petugas parkir yang mengatur lalu lintas kendaraan pengangkut hewan. Ditambah juga tidak ada petugas pengatur lalu lintas di pertigaan Bumiayu yang merupakan pertemuan sentral ruas jalan jalur Purwokerto - Tegal dan Salem.

"Saya tidak melihat adanya petugas baik dari Polsek maupun Dishub yang diterjunkan di sana untuk mengatur kemacetan tersebut, padahal tadi pagi petugas Dishub ada untuk memungut iuran retribusi kepada para supir, namun menjelang siang petugas Dishub sudah tidak ada di tempat," terangnya.

"Sangat Semerawut bahkan para pengemudi angkot ada yang saling ngotot karena memaksa ingin didahulukan," katanya.

Kepadatan lalulintas di Jalan Kota Bumiayu sudah sering terjadi saat hari pasaran Wage, namun di Wage kali ini intensitas kemacetan sangat tinggi karena bertepatan dengan pasaran penjualan hewan yang merupakan hari terakhir jelang Lebaran Idul Adha 1443 H. 

Jamil berharap kedepannya ada perhatian khusus darii pihak-pihak intansi yang berwenang untuk dapat mengantisipasi kejadian serupa, sehingga masyarakat pengguna jalan merasa nyaman dan tidak terganggu saat melintas di wilayah tersebut serta tidak terkendala macet walaupun itu di hari pas Pasaran Wage. (yayan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bumiayu Macet Akibat Penumpukan Kendaraan Pengangkut Hewan Yang Keluar Masuk Ke Pasar Wage

Terkini Lainnya

Iklan