iklan

Iklan

iklan

terkini

Bukit Tangkeban, Tawarkan Wahana Wisata Bagi Semua Kalangan

13/07/2022, 21:25 WIB Last Updated 2022-07-13T22:13:21Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah terdapat banyak destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Bukit Tangkeban. Tempat wisata ini terletak di lereng gunung Slamet tepatnya di Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari.

Berada di lereng gunung, Bukit Tangkeban menyuguhkan panorama alam yang luar biasa. Disini, pengunjung dapat melihat dengan jelas puncak gunung terbesar di Jawa Tengah itu saat cuaca sedang bersahabat.

Pengelola wisata Bukit Tangkeban, Didi Purnomo mengatakan Bukit Tangkeban mulai dirintis sejak 2017. Obyek wisata ini memiliki area yang luas mulai dari akses masuk sampai tempat parkir.

Di Bukit Tangkeban, terdapat beberapa pilihan wahana wisata yang ditawarkan dengan kategori yang menjangkau untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga kawula muda.

"Untuk anak-anak, kita siapkan ada di Tangkeban 4," terang Didi, Rabu (14 Juli 2022).

Menurut Didi, di Tangkeban 4 ini di dalamnya terdapat wahana kolam renang anak-anak. Selain juga ada wisata edukasi pengenalan hewan-hewan dan tumbuh-tumbuhan atau tanaman hidroponik dan lain sebagainya.

Sementara bagi kawula muda, bisa menikmati wahana wisata di Taman Langit Bukit Tangkeban. Wahana wisata yang ditawarkan diantaranya jembatan kaca, sepeda gantung, ayunan, spot-spot foto yang instagramable dan lainnya.

"Termasuk ada kebon strawbery petik sendiri ada di Taman Langit," kata Didi seraya menyampaikan bahwa di Taman Langit ini juga disediakan jasa foto berikut penyewaan kostum bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen liburannya itu.

Dalam menggunakan jasa foto tersebut, pengunjung hanya akan dikenakan tarif Rp.20 ribu untuk 15 kali jepretan. Kemudian nanti yang dicetak hanya satu dengan ukuran 10 R dan sisanya akan dikirimkan ke smartphone pengunjung yang bersangkutan.

"Untuk pengambilan spot-spot foto sesuai keinginan dari pengunjung itu sendiri," bebernya.

Setelah mengelilingi sejumlah wahana dan sibuk berfoto, Didi melanjutkan, pengunjung lalu bisa meluangkan waktunya untuk beristirahat sejenak di AR Cafe Kita Kembar. Di cafe ini, pengunjung dapat melepas lelah sambil menikmati sajian kopi khas Pulosari dengan berbagai jenis pilihan.

Di AR Cafe ini disediakan pula berbagai macam sajian kuliner dengan suasana makan yang asyik. Pengunjung dapat menikmati sajian kuliner di tempat tersebut dengan harga yang terjangkau.

"Kami juga akan memberikan fasilitas tempat untuk penyelenggaraan acara-acara pertemuan," tandasnya.

Didi menambahkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan penambahan wahana wisata di Bukit Tangkeban. Namun saat ini yang masih menjadi prioritas adalah melakukan penataan fasilitas umum terlebih dahulu, seperti tempat parkir, MCK dan mushala.

"Dan Insya Allah nanti ada juga wahana Adventure Jeep. Insya Allah dalam waktu dekat. Saat ini masih dalam proses," tukasnya.

Penulis : Yanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bukit Tangkeban, Tawarkan Wahana Wisata Bagi Semua Kalangan

Terkini Lainnya

Iklan