Scroll ke Atas
Berita Utama

Berikut Dua Lokasi Peristiwa Kebakaran di Pemalang

26
×

Berikut Dua Lokasi Peristiwa Kebakaran di Pemalang

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Dua peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Pemalang pada hari ini, Jumat (29 Juli 2022). Dua peristiwa itu terjadi di Kelurahan Purwoharjo Kecamatan Comal dan Desa Iser Kecamatan Petarukan.

Di Kelurahan Purwoharjo, peristiwa kebakaran terjadi di rumah milik Suciati (41) beralamat di RT 03 RW 04 sekira pukul 16.00 WIB. Api yang muncul dari rumah korban diketahui oleh warga yang kemudian menghubungi petugas Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Comal.

Petugas menerima laporan kejadian sekira pukul 16.17 WIB. Kemudian ditindaklanjuti dengan langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian. Setiba di lokasi, petugas Pos Damkar Comal dibantu Pos Induk Pemalang langsung melakukan pemadaman dan sekira pukul 17.46 WIB kobaran api yang melalap rumah Suciati berhasil dipadamkan.

Dari informasi yang diperoleh, penyebab kebakaran akibat terjadi hubungan arus pendek atau korsleting listrik dari kipas angin di rumah korban. Atas kejadian itu korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp.50 juta.

Sementara peristiwa kebakaran juga terjadi di Desa Iser Kecamatan Petarukan. Sebuah warung makan semi permanen di Dusun Rawa Panggang Desa Iser kebakaran. Kejadian ini terjadi sekira pukul 18.13 WIB.

Korbannya bernama Casmuri (60). Api yang membakar warung korban bersumber dari kabel listrik akibat terjadi hubungan arus pendek.

Api kemudian membesar dan dengan cepat melalap bangunan warung. Warga yang mengetahui kejadian itu lalu menghubungi petugas Pos Damkar Comal dan Pos Induk Pemalang.

Petugas tiba di lokasi kejadian sekira pukul 18.29 WIB. Upaya pemadaman pun dilakukan hingga akhirnya sekira pukul 18.40 WIB amukan si jago merah berhasil dijinakan. Akibat peristiwa itu, Casmuri diperkirakan mengalami kerugian sekira Rp.30 juta. 

Kejadian ini juga sempat mengakibatkan arus kendaraan dari arah Semarang di jalur Pantura Petarukan sedikit terganggu. Pasalnya keberadaan warung yang terbakar terletak di sisi sebelah selatan jalan nasional tersebut. 
Diinformasikan pula, dari kedua peristiwa kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa. (*)

Baca Juga :  Plt Bupati Pemalang: Wujud Sinergitas Antara Pemda, Pengadilan Agama dan Kemenag Pemalang dalam Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Warganya