iklan

Iklan

iklan

terkini

Bantarkawung EXPO di Brebes Menjadi Salah Satu Ajang Kreasi Bagi Siswa-Siswi Sekolah

23/07/2022, 14:12 WIB Last Updated 2022-07-23T07:12:21Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kegiatan Festival Bantarkawung Expo yang dilaksanakan di wilayah Brebes bagian selatan tepatnya di Kecamatan Bantarkawung menjadi salah satu ajang kreasi bagi pelajar instansi sekolah di wilayah tersebut.

Bantarkawung Expo yang digelar sebagai wujud pameran dan hiburan serta pasar malem tersebut menjadi wahana magnet bagi masyarakat di Kecamatan Bantarkawung khususnya.

Pameran Bantarkawung Expo memberikan dampak positif bagi sektor perekonomian serta dampak sosial pasca pandemi bagi masyarakat. Berbagai jenis barang yang dipamerkan serta aneka makanan dan jajanan khas yang di suguhkan, ditambah wahana hiburan serta panggung ajang kreasi yang tersedia menambah kemeriahan Bantarkawung Expo. 

Panggung yang tersedia diperuntukan bagi umum untuk menampilkan ajang kreasi dan hiburan serta memberikan edukasi dan sosialisasi terkait perkembangan dan kemajuan baik di bidang kesenian maupun pendidikan dari masing-masing instansi sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh SMK Islam Jipang (SIJ) dimana siswa-siswi SIJ mampu memukau pengunjung dengan menampilkan berbagai keterampilan dan skil. Mereka menampilkan berbagai macam kreasi dari mulai seni musik, seni tari dan seni beladiri pada hari Jum'at, 22 Juli 2022 kemarin.

Kepala Sekolah Aris Z Muttaqin menjelaskan ajang kreasi seni yang ditampilkan SIJ merupakan keterampilan ekstrakulikuler yang ada di sekolah binaanya, Ia menambahkan tujuanya tampil pentas di Bantarkawung Expo yaitu untuk melatih mental para pelajar sekaligus menghibur warga masyarakat Kecamatan Bantarkawung. Disisi lain pihak manajemen SIJ juga ingin mensosialisasikan dan mempromosikan kepada masyarakat bahwa SIJ layak dan mampu memberikan pendidikan terbaik bagi pelajar yang ingin menimba ilmu di sekolahan tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses, ini sebuah suguhan menarik dari anak-anak SIJ tentunya, semoga para pengunjung Bantarkawung Expo dapat terhibur", papar Aris.

Aris Juga berharap dengan pementasan seni dari sekolahan yang dipimpinya dapat membuktikan kepada masyarakat Bantarkawung khususnya, bahwa SMK Islam Jipang mampu dan sukses memberikan pendidikan yang baik bagi siswa-siswinya.

"Ini ajang pembuktian untuk kami, bahwa SIJ dapat menjadi sekolah prioritas bagi jenjang pendidikan di tingkat sekolah menengah di wilayah Brebes. Jadi jangan ragu lagi bagi orang tua wali murid yang ingin mendaftarkan anaknya di SIJ, kami selalu terbuka dan senang menyambutnya," pungkas Aris.

Kegiatan Bantarkawung Expo dijadwalkan berlangsung selama 10 hari dimulai tanggal 17 hingga 26 Juli. (yayan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantarkawung EXPO di Brebes Menjadi Salah Satu Ajang Kreasi Bagi Siswa-Siswi Sekolah

Terkini Lainnya

Iklan