iklan

Iklan

iklan

terkini

Bakamla RI Asah Kemampuan Personel Special Response Team

28/07/2022, 16:41 WIB Last Updated 2022-07-28T09:41:30Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BOGOR - Direktorat Latihan Bakamla RI menggelar pelatihan yang bertajuk “Profesionalisme Special Response Team (SRT)”. Kegiatan yang dibuka oleh Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Suwito, S.E.,M.Si (Han) digelar di lapangan tembak Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Rabu (27/7/2022).

Sambutan pembukanya, Laksma Bakamla Suwito mengatakan pelatihan Profesionalisme SRT ini diselenggarakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan personel SRT menjalankan fungsi dan tugas mengamankan laut Indonesia. “Ada beberapa tahap latihan yang dilaksanakan yaitu latihan menembak, latihan renang, latihan Close Quartet Battle (CQB) dan latihan selam,” ujarnya.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan personel dalam kegiatan latihan ini dan laksanakan latihan dengan profesional,” pesan Laksma Bakamla Suwito mengakhiri sambutannya.

Pada tahap latihan menembak, diselenggarakan selama 3 hari dimulai 27 s.d 29 Juli 2022. Adapun senjata yang digunakan yaitu laras pendek pistol Canik TP 9 Elite-S2 dan laras panjang DASAN DSAR 15P.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, Instruktur dari Bakamla RI memberikan materi terlebih dahulu yang dipimpin Kapten Bakamla Bagus Triyono. S.T, di dampingi Lettu Bakamla Daniel Sibarani. S.H dan Letda Bakamla Safe'i S.A.P.

Turut hadir dari jajaran Direktorat Latihan Bakamla RI Kasi latihan Opsudmar Bakamla RI,Mayor Bakamla Sahlani, S.T.,M.Si.(Han) dan Kasi Renlat Opsudmar Bakamla RI, Mayor Bakamla Irma Sahara, S.E.,M.A.P.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bakamla RI Asah Kemampuan Personel Special Response Team

Terkini Lainnya

Iklan