Scroll ke Atas
Berita Utama

Babinsa Kelurahan Tipes Update Puldata Teritorial Guna Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

43
×

Babinsa Kelurahan Tipes Update Puldata Teritorial Guna Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Anjasmoro adakan update data teritorial di Kelurahan Tipes Jl. Cokrobaskoro Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, (19/07/2022).
Program ketatalaksanaan pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan sangat penting, demi menunjang kelancaran terlaksananya program kerja pembinaan di bidang teritorial.Pengumpulan data teritorial dengan maksud memperoleh data terbaru yang diperlukan, meliputi Data Geografi, Demografi dan Data Kondisi sosial masyarakat di wilayah binaanya termasuk analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas.
Sertu Anjasmoro menjelaskan bahwa, dengan melakukan kegiatan Update puldata teritorial secara rutin Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi terupdate di Desa binaan selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi, Komunikasi dan koordinasi dengan aparat kelurahan yang ada di wilayah binaan.
” Update data teritorial tersebut sangat di perlukan oleh satuan komando kewilayahan, guna terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial, sesuai dengan Program Komando kewilayahan,” egasnya.*

Baca Juga :  Sinergi Petugas Gabungan Optimalkan Operasi Yustisi