iklan

Iklan

iklan

terkini

Babinsa Jenalas Motivasi Petani Lewat Komunikasi Sosial

05/07/2022, 13:00 WIB Last Updated 2022-07-05T13:48:12Z
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN - Di tengah PPKM Level 1, petani perlu terus diberikan motivasi agar tetap dapat meningkatkan produksi pangan. Salah satunya dengan komunikasi lebih intensif, seperti dilakukan Sertu Munawar Babinsa Desa Jenalas Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen, Selasa (05/07/2022 ).

Dirinya melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani yang berada di wilayah binaanya, di Desa Jenalas. Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani. Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya tanaman padi. 

“Kita sangat berharap meski dalam situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat ini, petani mampu bangkit dan terus bersemangat dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil produksinya. Disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam memberikan motivasi serta melakukan pendampingan di lapangan kepada para petani,” terang Sertu Munawar.

Kedepannya Munawar berharap petani dapat meningkatkan hasil panen dari tanaman padi serta berbagai macam tanaman sayuran. Bukan hanya itu, petani juga tidak hanya menanam dan mengandalkan tanaman padi, tapi juga menanam sayur.

Sementara itu Supardi (43), petani di Desa Jenalas mengatakan, kehadiran Babinsa sangat membantu para petani dalam memberikan motivasi serta membantu mengatasi kendala yang ada di lapangan, baik dalam perawatan tanaman, hingga sampai proses pemasaran nantinya.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Jenalas Motivasi Petani Lewat Komunikasi Sosial

Terkini Lainnya

Iklan