iklan

Iklan

iklan

terkini

Tingkatkan Kemampuan Linmas, Babinsa Berikan Pembinaan dan Latih Linmas Desa Gandoang Salem

30/07/2022, 19:44 WIB Last Updated 2022-07-30T12:44:20Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Upaya meningkatkan kualitas SDM anggota Linmas Desa Gandoang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Babinsa Serka Wasim selaku nara sumber memberikan materi kegiatan pelatihan dan peningkatan kapasitas Linmas di aula kantor desa setempat, Sabtu (30/7/2022).

Kegiatan yang dihadiri anggota Babinsa, Sekcam Salem, Kasi Trantibum, Kades Gandoang, Koorcab Pendamping Desa, dan para Linmas setempat.

Tampak para Linmas diberikan pebekalan materi di antaranya kepemimpinan dasar, kedisilpinan dan wawasan kebangsaan. 

Anggota Babinsa Serka Wasim yang juga mewakili Danramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes menyampaikan tujuan pelatihan terhadap Linmas ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan SDM anggota Linmas

“Pengetahuan tentang Peraturan Baris berbaris dan Wawasan kebangsaan adalah pengetahuan dasar yang perlu dipahami oleh anggota Linmas sebagai salah satu komponen cadangan pertahanan negara,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Gandoang Warkono mengungkapkan rasa bangganya karena bisa diadakannya Kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Linmas dengan menggandeng dari segala unsur diantaranya TNI, Polri, Satpol PP dan pendamping desa dari Kecamatan Salem.

" Latihan dan Pembinaan Linmas di Gandoang membuktikan bahwa Linmas ingin menjadi yang terdepan dalam memberikan kenyamanan dan keamanan lingkungan sebagai lapor cepat sebelum ke pihak pemerintahan," desa tuturnya - (imam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kemampuan Linmas, Babinsa Berikan Pembinaan dan Latih Linmas Desa Gandoang Salem

Terkini Lainnya

Iklan