Scroll ke Atas
Berita Utama

Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan Bersama Dinas Pertanian Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

22
×

Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan Bersama Dinas Pertanian Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Guna mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku atau sering disebut dengan PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Polres pekalongan bersama Koramil dan Dinas Pertanian melakukan vaksinasi hewan ternak, Rabu (13/07).
Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kapolsek Petungkriyono Iptu Felix Prastyawan menyampaikan pihaknya bersama Koramil dan Dinas Pertanian Kab. Pekalongan melaksanakan kegiatan vaksinasi virus PMK di wilayah Petungkriyono, sebagai upaya atau antisipasi penularan penyakit.
“Kami bersama intansi terkait melaksanakan kegiatan vaksinasi hewan ternak yang ada di wilayah Dukuh Dranan Desa Yosorejo, Dukuh Garung Desa Yosorejo, Dukuh Kambangan Desa Tlogopakis dan Dukuh Rowo Desa Tologopakis, terkait Penyakit Mulut dan Kuku yang sedang marak terjadi,” kata Iptu Felix.
Kapolsek Petungkriyono menambahkan bahwa target vaksinasi 50 ekor sapi. “Alhamdulillah, hari ini target vaksinasi telah tercapai yakni 50 ekor sapi,” ujarnya.
Lebih lanjut, Iptu Felix menuturkan dengan terlaksananya vaksinasi ini, diharapkan tidak ada hewan ternak yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku.
“Dan kepada warga yang menemukan atau menjumpai ternak yang terindikasi PMK, bisa langsung menghubungi posko penanganan PMK atau bisa melalui Bhabinkamtibmas,” ungkap Kapolsek. (*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  Kapolri Lepas Pesepeda yang Pecahkan Rekor MURI, Gowes Sejauh 508 Km