Scroll ke Atas
Berita Utama

Antisipasi Mewabahnya PMK Sat Samapta Polres Brebes Sambangi Peternak Sapi di Desa Banjaratma

31
×

Antisipasi Mewabahnya PMK Sat Samapta Polres Brebes Sambangi Peternak Sapi di Desa Banjaratma

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Cegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) meluas Personil Sat Samapta Polres Brebes melakukan patroli dialogis berikan himbauan kamtibmas dan sosialisasi pencegahan virus PMK pada peternakan sapi di wilayah Banjaratma Kecamatan Bulakamba, Selasa (5/7/22).
Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi SH mengatakan patroli yang dilakukan ini sebagai langkah antispasi penyebaran PMK terhadap hewan ternak di wilayah Brebes.
“Kami melakukan patroli dialogis dan mengecek peternakan sapi di wilayah Kecamatan Bulakamba dengan hasil kegiatan tersebut sampai saat ini tidak ditemukan tanda-tanda sapi yang terjangkit PMK,” katanya.
Menurut Suraedi, selain mengecek kesehatan sapi, petugas juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena wabah penyakit.
“Manakala menemukan tanda-tanda atau gejala di mulut dan kuku pada sapi, segeralah untuk melaporkan ke dokter/mantri hewan terdekat atau dinas peternakan, untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganannya,” pungkasnya – (imam)

Baca Juga :  Dandim 0713 Brebes Pimpin Ziarah Dalam Rangka Hut Korem 071/WK Ke 61 di Taman Makam Pahlawan Brebes