iklan

Iklan

iklan

terkini

Animo Warga Adisana Bumiayu Dalam Mendonorkan Darah Sangat Tinggi

28/07/2022, 23:40 WIB Last Updated 2022-07-28T22:36:23Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Puluhan warga desa Adisana kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes berbondong bondong ke kantor desa setempat guna mendonorkan darahnya dalam rangka Hut Kemerdekaan RI ke 77 dengan giat bakti sosial kemanusiaan donor darah yang digelar Pemdes dan Karang Taruna desa setempat,  Kamis (28/7/2022).

Kepala Desa (Kades) Adisana Ahmad Yani membenarkan pihak Pemdes dalam melaksanakan bakti sosial kemanusiaan berupa donor darah bersama Karang Taruna dan menggandeng pihak UDD PMI Brebes guna membantu pengadaan stok darah di PMI Brebes yang saat ini mengalami penyusutan.

"Kegiatan yang digelar ini dalam rangka memperingati Hut kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022," katanya.

Yani menyampaikan terima kasih dan mengapresiakan atas animo warganya dalam mengikuti kegiatan ini dengan sukarela mendonorkan darahnya untuk membatu sesama/kemanusiaan.

"Selain itu sebagian besar mereka sudah memahami akan manfaaf banyak donor darah salah satunya untuk menjaga kesehatan," ujar Yani disela sela kegiatan.

Yani juga menuturkan rekap hasil kegiatan donor darah yang digelar hari ini berhasil terkumpul 72 kantong darah terdiri dari darah golongan A 26, B 19, O 26, AB 1 kantong dan yang gagal mendonorkan darahnya 10 warga.

Menurut Yani, sebenarnya animo untuk mendonorkan darah warganya sangat tinggi namun pihak Pemdes dan UDD PMI hanya membatasi sàmpai target terpenuhi.

"Dengan harapan mereka yang telah mendonorkan darah agar kesehatannya semakin bertambah sehat walafiat," harapnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Animo Warga Adisana Bumiayu Dalam Mendonorkan Darah Sangat Tinggi

Terkini Lainnya

Iklan