iklan

Iklan

iklan

terkini

Anggota Babinsa Koramil Larangan Kodim 0713 Brebes Dampingi Petugas Kesehatan Hewan Giat Vaksin PMK

01/07/2022, 07:47 WIB Last Updated 2022-07-01T00:47:53Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Menuebarkan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan Sapi anggota Babinsa Koramil Larangan Kodim 0713 Brebes melaksanakan pendampingan giat vaksin PMK dipeternakan wilayah desa binaannya yaitu Desa Kamal dan Desa Pamulihan, Kamis (30/6/2022).

Sertu Lantoro selaku anggota Babinsa mengatakan, dirinya ditugaskan oleh atasannya guna mendampingi giat yang dilakukan oleh petugas kesehatan hewan terkait pencegahan merebaknya wabah PMK pada hewan Sapi di wilayah kerjanya.

Ia menjelaskan, dari hasil pendampingan di lapangan beberapa ekor sapi milik peternak maupun Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) berhasil divaksin dengan aman di antaranya di Desa Kamal sapi yang divaksin sapi milik Poktan Mandiri Desa Kamal dari jumlah sapi 14 ekor divaksin 9 ekor dan 
5 ekor lainnya tidak divaksin karena hamil dan milik Poktan Maju Makmur dari jumlah sapi 116 ekor yang divaksin 86 ekor, 30 ekor tidak divaksin karena hamil.

" Untuk di Desa Pamulihan dari jumlah sapi 128 5ekor yang divaksin 104 ekor dan 24 ekor tidak divaksin karena sakit tertular PMK," beber Sertu Lantoro.

Sementara dalam kegiatan tersebut melibatkan Kades Kamal Tasim, Kades Pamulihan Tarsono, Babinsa Sertu Lantoro, Ketua Tim Vaksin Dinas Peternakan Kab. Brebes drh. Wiwin Dimas Kusumawati, Petugas PPL Peternakan kecamatan Larangan Joko P dan Ketua Poktan Maju Makmur Rusmono- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota Babinsa Koramil Larangan Kodim 0713 Brebes Dampingi Petugas Kesehatan Hewan Giat Vaksin PMK

Terkini Lainnya

Iklan