iklan

Iklan

iklan

terkini

Aksi Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Polsek Bumiayu

12/07/2022, 13:56 WIB Last Updated 2022-07-12T06:56:19Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah Kecamatan Bumiayu berhasil diamankan Polsek setempat.

Pelaku adalah NM (29) warga Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, diamankan saat akan mengambil sepeda motor miliknya yang diparkir tidak jauh dari TKP pencurian. 

"Pelaku ditangkap saat hendak mengambil sepeda motor milik korban yang diparkir tidak jauh dari TKP,” ujar Kapolsek Bumiayu di ruang kerjanya, Selasa (12/7/2022).

Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto mengatakan, pengungkapan kasus curanmor berawal dari laporan kehilangan sepeda motor Supra X G-6478-WU milik Ratna Ningsih, warga Dukuh Suren, Desa Langkap Kecamatan Bumiayu 
Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 5 unit sepeda motor sebagai barang bukti.

Menurut Heri, pelaku melakukan pencurian dengan modus blusukan ke perkampungan. Setelah menemukan target atau sasarannya, pelaku memarkir sepeda motor miliknya di jalan.

“Setelah berhasil mengambil dan mengamankan sepeda motor sasarannya, pelaku kembali lagi untuk mengambil sepeda motor miliknya yang diparkir dijalan. Saat itulah pelaku ditangkap,” ungkap Heri.

Sementara dari hasil pemeriksaan, NM juga mengaku telah melakukan pencurian di tiga lokasi di wilayah Bumiayu.

“Kita amankan 4 sepeda motor hasil kejahatan, dan 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya,” tuturnya.

Atas perbuatannya pelaku diancam pidana sembilan tahun penjara sesuai Pasal 363 KUHP.

Lanjut Heri pihaknya mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan tidak memberikan peluang terjadinya aksi kejahatan.

”Pastikan saat diparkir, kendaraan sudah benar benar aman, atau bisa dipantau dari rumah. Jangan memarkir sembarangan karena ini menciptakan peluang orang untuk berbuat jahat. Jika warga mendapati informasi curanmor agar segera melaporkan,” pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Polsek Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan