iklan

Iklan

iklan

terkini

Mahasiswa KKN dari IAIN Kendari Bantu Salurkan Kartu Nelayan Kusuka di Desa Kabita Togo

25/07/2022, 23:30 WIB Last Updated 2022-07-26T06:08:30Z


EMSATUNEWS.CO.ID, WAKATOBI - Mahasiswa KKN Posko 41 dari Kampus IAIN Kendari Bersama Dinas Perikanan Wakatobi melakukan pendataan nelayan untuk penyaluran kartu Kusuka di Desa Kabita Togo, Sabtu (23/07/22 ). 

Kegiatan itu adalah upaya upaya dari mahasiswa KKN Posko 41 bersama salah satu tokoh pemuda kapota yang bergabung di Lembaga Komunitas Nelayan Lokal Wakatobi dan Lembaga Pemerhati Masyarakat Sosial. 

Saat diliput wartawan Emsatunews, Safar yang tergabung di kepengurusan Lembaga Komunitas Nelayan Lokal Wakatobi dan Lembaga Pemerhati Masyarakat mengungkapkan pendataan untuk kartu KUSUKA ini yang dulunya kartu nelayan adalah upaya upaya mereka bersama mahasiswa KKN di Desa Kabita Togo untuk mempermudah masyarakat nelayan, demi kesejahteraan dan meningkatkan ekonomi nelayan.

" Yah ini adalah upaya upaya kami bersama mahasiswa KKN Posko 41 dan berterima kasih banyak pula kepada kepala desa Kabita Togo yang sudah membantu dalam proses kegiatan ini demi meningkatkan dan mensejahterakan nelayan kecil kita, terima kasih banyak juga kepada dinas perikanan yang sudah menyalurkan kartu KUSUKA ini. Harapan kami kedepannya agar dinas perikanan serius dalam memperhatikan nelayan kecil kami khusus nya desa Kabita Togo," ungkap Safar.

Dalam kegiatan ini Kepala Desa Kabita Togo Tarson kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat membantu masyarakat Desa Kabita Togo yang di lakukan oleh mahasiswa KKN Posko 41 demi kesejahteraan nelayan mereka.

" Saya selaku Kepala Desa Kabita Togo sangat berterima kasih kepada adinda kami Safar yang bergabung di Lembaga KNLW dan Lembaga Pemerhati Masyarakat yang dan mahasiswa KKN yang sudah membantu masyarakat desa dalam upaya menyalurkan kartu Kusuka ini untuk masyarakat nelayan kami, " kata Togo Tarson.

Ia menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Dinas Perikanan dan mahasiswa yang melakukan KKN di desanya.

" Sangat berterima kasih kepada Dinas Perikanan yang sudah menghadiri kegiatan ini, ini adalah bentuk perjuangan adik-adik kita yang di mana niat dan tujuannya untuk membangun kesejahteraan dan meningkatkan nilai ekonomi mayarakat nelayan kecil kami, khususnya di Desa Kabita Togo ini," kata Tarson.

Kabid Penangkapan Dinas Perikanan Wakatobi Radini mengatakan, kartu nelayan Kusuka ini adalah program dari pemerintah pusat yang akan di salurkan ke nelayan yang ada di Kabupaten Wakatobi.

" Kami dari dinas perikanan sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN IAIN Kendari dan seluruh masyarakat desa Kabita Togo yang sudah membantu dalam menjemput kegiatan penyaluran kartu Kusuka ini," kata Radini. (Mus)*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKN dari IAIN Kendari Bantu Salurkan Kartu Nelayan Kusuka di Desa Kabita Togo

Terkini Lainnya

Iklan