iklan

Iklan

iklan

terkini

Ngintip Kolong Merpati KRJ di Kesesi

22/07/2022, 20:55 WIB Last Updated 2022-07-22T16:59:21Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Geliat pecinta Merpati Kolong di tanah air paska pandemi nampak makin menjamur saja, termasuk di Dukuh Kremon, Desa Karangrejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jateng. Hal ini terlihat dengan dibuatnya arena kolong merpati yang di inisiasi oleh kaum muda desa setempat.

Animo dari pecinta merpati pun nampak sangat luar biasa, utamanya pada hari libur, bahkan ada yang sengaja datang dari kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Pemalang.

Donatur arena Kolong Merpati Karangrejo (KRJ), Dewi Nr (warga setempat) menyebut, adanya arena Kolong Merpati merupakan buah dari ide dan semangat pemuda Desa Karangrejo.

"Arena ini dibuat atas inisiasi pemuda Karangrejo untuk memfasilitasi para pecinta burung merpati, akan tetapi yang saya lihat nampaknya tak sebatas itu saja, di arena ini juga terbangun geliat ekonomi warga dan tentunya di sini juga sebagai sarana silaturahmi antar pecinta burung merpati," kata Dewi.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Karangrejo yang sudah berkenan memberi fasilitas lahan untuk arena kolong Merpati ini," imbuhnya.

"Kolong Merpati KRJ memiliki banyak keunggulan, diantara letak yang sangat strategis, tak jauh dari jalan raya sehingga mudah dijangkau dan memiliki jalur untuk melepas merpati yang sangat reprentatif ," tukas Dewi Nr yang juga pemilik Namira Cell saat diwawancarai di lokasi. ( Rasiun )

Editor : Eva Muskurane
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ngintip Kolong Merpati KRJ di Kesesi

Terkini Lainnya

Iklan