iklan

Iklan

iklan

terkini

KSR PMI STAI Brebes Laksanakan Diklatsar Angkatan 1

24/07/2022, 09:54 WIB Last Updated 2022-07-24T03:07:01Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES, – Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Relawan Palang Merah (UKM KSR PMI) STAI Brebes melaksanakan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) bagi calon anggota baru.

Kegiatan yang mengusung tema “Membentuk Kader Muda Berkarakter Relawan Religius,Loyal dan Aktif)” dilaksanakan di Kampus STAI Brebes , pada tanggal 23-24 Juli 2022. Pada pembukaan pelatihan tersebut turut hadir Presiden BEM STAI dan Para Alumni KSR STAI Brebes .

Ketua KSR PMI STAI Brebes M. Takdim mengatakan, kegiatan ini merupakan pelatihan dasar untuk mendidikan calon anggota baru agar mampu bergerak cepat dan tanggap akan bencana alam dan persoalaan kemanusiaan lainnya. " Nantinya diharapkan kegiatan ini mampu melahirkan relawan-relawan baru yang mempunyai karakter dan mental yang kuat dalam kepalangmerahan," kata M. Takdim.

Diklatsar ini diikuti 12 peserta yang terdiri dari 12 peserta dari Mahasiswa Semester 2 dan 4 KSR PMI STAI Brebes. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan bentuk teori tentang kepalangmerahan dan praktek bagaimana penerapan dari teori yang telah diajarkan serta pemberian pertolongan pertama pada setiap kejadian.

Ketua STAI Brebes H.M. Rohidin, M.Hum, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan itu sebagai upaya untuk menyeleksi dan melihat sejauh mana calon peserta baru bertahan, sehingga nantinya akan lahir generasi relawan muda yang lebih tangguh. " Jika calon relawan PMI tidak selesai mengikuti modul, maka belum sah menjadi relawan PMI,”  katanya.

Dalam pelatihan tersebut, materi yang diajarkan adalah sesuai dengan modul manajemen PMI, antara lain sejarah Palang Merah, pertolongan pertama, Tanggap Darurat Bencana, Assesment, Water and Sanitation (Wash), Dapur Umum, simulasi Bencana dan materi wajib lainnya.(Ibnu/BambangS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KSR PMI STAI Brebes Laksanakan Diklatsar Angkatan 1

Terkini Lainnya

Iklan