iklan

Iklan

iklan

terkini

20 Ekor Kambing Kurban Masyarakat Wanagopa Tegal

10/07/2022, 13:10 WIB Last Updated 2022-07-10T17:12:22Z
EMSATUNEWS.CO.ID, TEGAL - Warga  Dukuh Wanagopa, Desa Kreman, Kecamatan Warurejo, Kabupaten Tegal berkurban 20 ekor kambing.Kepala Dusun Wanagopa Abu Suud menyerahkan kambing kurban secara simbolis kepada Panitia Kurban, Minggu (10/7/2022). 

Abu Suud mengatakan, dari 20 ekor kambing kurban ,dagingnya akan dibagikan untuk 10 RT terdiri 700 KK. " Biar semua bisa merasakan walaupun sedikit tapi bisa merasakan daging kurban," kata Suud.

Menurut Ketua Panitia Kurban Ihwan Maulana Yusuf, pekurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.Ia mengungkapkan bahwa tahun lalu Dusun itu jumlah kurban lebih banyak dari pada sekarang.

" Alhamdulillah tahun ini kami bisa menyelenggarakan kurban walaupun tidak sebanyak tahun lalu ada 1 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Sedangkan tahun ini kami sebagai panitia kurban mewakili masyarakat Wanagopa Alhamdulillah bisa berkurban walaupun hanya 20 ekor kambing dan tidak ada sapi , kami khawatir dampak PMK (Penyakit Mulut dan Kaki) jadi kami tidak merekomendasikan kepada masyarakat kurban sapi, tapi kambing saja," kata Ihwan Maulana Yusuf.

Hal sama juga disampaikan oleh Sekertaris Panitia Kurban Isti Aulia Febriyanti, bahwa kurban di Wanagopa ada 20 ekor kambing.

" Kurban di Wanagopa semua
 20 kambing, adapun mereka yang berkurban tahun ini, 1443 H /2022 M sebagai bahan pertanggung jawaban kami sebagai Panitia Qurban," kata Isti Aulia Febriyanti.

Warga yang telah menyerahkan kambing kurban yaitu Muqorib, Natijah,   Nasrodin,    Ika Apritanti,  Suhidin, Rukmini, Yusuf,  Darsa,  Giroh, Sugiyanto, Evi Ratnayulianti, Sri Dewi Lintang, Maliha, Ainun, Nilam,
Warsa, Sipah, Sunarto, Taruni, Slamet Riyadi,  Mudriyah dan H. Juweni.

Abdul Salam tokoh agama setempat mengemukakan, bahwa panitia telah menyiapkan jagal yang profesional, sehingga tidak perlu diragukan lagi kehalalannya.

" Kami persiapkan mereka yang sudah Profesional dalam bidangnya yaitu penyembelihan kurban dan dijamin kehalalannya seperti Ustad Sodikin, Ustad Fahrurozi dan Ust Ainun Naim,"  kata Abdul Salam.*

Penulis : Bambang Sugiarto
Editor   : Fahroji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 20 Ekor Kambing Kurban Masyarakat Wanagopa Tegal

Terkini Lainnya

Iklan