iklan

Iklan

iklan

terkini

185 KPM Desa Jipang Bantarkawung Terima BLT DD 2022 Dengan Lancar dan Kondusif

07/07/2022, 13:56 WIB Last Updated 2022-07-07T06:56:54Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022 kepada 185 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula kantor desa setempat, Kamis (7/7/2022) pagi.

Kepala Desa (Kades) Jipang Dahro melalui sekdes Supono penyaluran BLT DD ini diberikan kepada sejumlah 185 KPM yang terdampak pandemi Covid 19 di desanya.

Supono mengungkapkan bantuan kali ini dibagikan untuk tahap ke 6 (bulan Juni) yang dibagikan pada bulan ini yang seharusnya tahap ke 7 bulan Juli juga sekaligus dibagikan/didoble namun anggaran untuk tahap ke 7 belum diterima oleh pihak Pemdes dan Pemdes tidak memiliki dana untuk menalangi BLT DD maka penyaluran tahap ke 7 akan dilakukan pada awal Agustus mendatang.

"Dengan keterlabatan penyaluran bantuan pihak Pemdes berharap dan meminta kepada KPM sebagai penerima bantuan ini agar bisa memakluminya," ujarnya. 

Lanjut Supono mengingat pandemi Covid 19 masih ada maka dalam pembagian BLT DD ini tetap melaksanakan penerapan protokol kesejatan (Prokes) dan pengambilan bantuan BLT DD sebesar Rp 300 ribu/KPM juga sesuai aturan dan persyaratan yang berlaku diantaranya harus dibawa e-KTP asli, KK asli, Wajib menggunakan masker dan Melampirkan kartu tanda telah divaksinasi.

Sementara dalam kegiatan tersebut mendapat pengawalan dan pengamanan dari anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga bisa berlangsung tertib, aman dan lancar - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 185 KPM Desa Jipang Bantarkawung Terima BLT DD 2022 Dengan Lancar dan Kondusif

Terkini Lainnya

Iklan