iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

YRID Siap Bantu Para Kades Melalui Kegiatan Workshop Tentang Kiat Sukses Kinerja Kades

22/06/2022, 05:41 WIB Last Updated 2022-06-21T22:41:17Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di Aula kantor Desa Benda,  Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Yayasan Ruang Inovasi Desa (YRID) mengadakan konferensi pers yang akan menggelar kegiatan workshop tentang kiat sukses kinerja Kepala Desa (Kades), Selasa (21/6/2022).

Kepala Desa (Kades) Benda Baitsul Amri, yang juga sebagai pencetus Yayasan Ruang Inovasi Desa dalam giat konfrensi pers menjelaskan tentang tugas menjadi Kades yang tidak ringan, apalagi bagi yang baru dilantik. Pasalnya Kades yang baru dilantik masih merasa bingung dengan aturan-aturan yang masih belum bisa dipahami. 

" Bahkan terkait masalah pengambilan keptusan dan kebijakan mengenai administrasi tertentu, sehingga banyak Kades yang salah mengambil keputusan dan berurusan dengan hukum bahkan belum mengetahui tupoksinya sendiri sebagai Kades," bebernya.

Baitsul Amri mengatakan kegiatan workshop yang akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 15 Juli sampai dengan 17 Juli 2022 mendatang, bertempat di Dhyantie Convention Hall Hotel Anggraeni Bumiayu dan pada acara tersebut nantinya akan diisi oleh para nara sumber yang handal, diataranya Kades Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi dan dari DPMD Kabupaten Brebes serta tim dari Yayasan Sanggar Inovasi Desa, Panggungharjo Yogyakarta.

Selain menggelar giat workshop, pada acara itu juga ada workshop sekolah BUMDes dengan tema " Menentukan Ide Bisnis, Mencetak Profit " nantinya peserta akan dilatih serta didampingi mengenai persyaratan pengajuan Badan Hukum BUMDes.

"Jika BUMDesnya maju maka perekonomian desa akan terbuka lebar," pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • YRID Siap Bantu Para Kades Melalui Kegiatan Workshop Tentang Kiat Sukses Kinerja Kades

Terkini Lainnya

Iklan