Scroll ke Atas
Berita Utama

Wujud Rasa Syukur, Warga Desa Pende Kersana Gelar Sedekah Bumi

86
×

Wujud Rasa Syukur, Warga Desa Pende Kersana Gelar Sedekah Bumi

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemdes Pende, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes 
menggelar tradisi sedekah bumi, Sabtu (25/6/2022) pagi.
Kepala Desa (Kades) Pende Karyo mengatakan, sedekah bumi yang digelar secara turun temurun sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Karena saat ini masih masa pandemi Covid-19, acara sedekah bumi ini tetap menerapkankan protokol kesehatan (Prokes), sehingga kegiatan ini tetap digelar dengan sangat sederhana untuk melestarikan budaya yang sudah ada,” tutur Karyo.
Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat, karena acara tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.
“Semoga ke depan warga Desa Pende bisa semakin kreatif dan kompak. Dan yang paling utama adalah warga tetap rukun dan guyub,” ujarnya.
Lanjut Karyo pihaknya berharap kepada warga, tetap semangat dalam bekerja dan semoga diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezekinya dalam mengolah lahan pertanian.
“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur terhadap rezeki yang didapat pada bidang pertanian, semoga mampu menafkahi keluarga. Dan satu lagi, dengan adanya pandemi Covid-19 yang belum usai, harapannya agar warga tetap mematuhi prokes yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” tuturnya
Sementara kegiatan sedrkah bumi ini dihadiri Kades beserta perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamas, Ketua Pokja, Ketua BPD dan ratusan warga masyarakat desa setempat berlangsung lancar dan aman – (imam)

Baca Juga :  Patroli Harkamtibmas, Polres Pekalongan Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif