iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Waduk Cacaban Tutup, Pengunjung Kecewa Tidak Bisa Lihat Waduk Cacaban

01/06/2022, 20:28 WIB Last Updated 2022-06-01T13:30:38Z
EMSATUNEWS.CO.ID, TEGAL - Ratusan pengunjung dari luar daerah banyak yang kecewa atas ditutupnya waduk Cacaban karena tidak ada pemberitahuan seperti yang disampaikan pemilik warung dekat pintu gerbang masuk Waduk Cacaban , Tegal  Dewi Endah Syafira (25 th) yang didampingi  ibunya asih   serta ayahnya  Sukari, Rabu (1/6/2022).

" Waduk Cacaban ini tutup, sudah 2 tahun lebih  warung kami sepi pak ada juga pengunjung tapi mereka tidak bisa masuk karena area masuk Waduk digembok akhirnya mereka pindah ke tempat lainnya," kata Endah.

" Pengunjung akhir-akhir ini saja banyak yang berdatangan dikarenakan pandemi sudah melandai tepatnya sehabis lebaran Idul Fitri banyak pengunjung tapi mereka kecewa 
 dikarenakan sampai hari ini, Rabu 1 Juni 2022 area waduk  Cacaban Tegal masih ditutup," ujar Endah.

Lain halnya dengan warung makan Endang yang berlokasi di sebelah utara jembatan menuju waduk Cacaban  banyak pengunjung dikarenakan di pinggir sungai dipasang  tenda tenda untuk pengunjung makan minum sambil menikmati aliran sungai Cacaban yang jernih 

Warung makan Endang menyaji berbagai macam menu yang sederhana tapi sedap seperti ikan bakar, ikan teri dan udang goreng kriuk, sayur asam, sambel dan lalapan sangat menggugah selera untuk menikmatinya.

Endang ( 59 th) pemilik warung makan menuturkan, awalnya warungnya berada di area wisata, karena dilanda pandemi, pengunjung semakin sepi, maka mereka pun juga pindah ke tempat lain yang mereka anggap lumayan ramai.

" Tadinya saya buka warung makan di area waduk tapi berhubung pandemi waduk ditutup pengunjung sepi jadi kami pindah ke rumah saya sendiri, di sini rumah berdampingan dengan jembatan  tapi Alhamdulillah mas dengan ditutupnya Waduk Cacaban membawa berkah  bagi warung kami cukup laris manis.

Seperti yang  disampaikan pengunjung yang gagal melihat waduk Cacaban, Ibnuh Zakaria dengan rombongan kecilnya  dari Kecamatan Warureja kepada awak media Emsatunews.com.

" Kami agak terobati sedikit walaupun tidak dapat liat Waduk disini ada sungai Cacaban yang airnya mengalir cukup jernih sambil makan minum melihat Air mengalir jadi bikin sejuk hati kami juga bisa mandi mandi airnya jernih om ujar Ibnuh," pungkasnya.(Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Waduk Cacaban Tutup, Pengunjung Kecewa Tidak Bisa Lihat Waduk Cacaban

Terkini Lainnya

Iklan