iklan

Iklan

iklan

terkini

Tim Penganalisa Baintelkam Polri Lakukan Pemetaan Potensi Konflik Sosbud Pada Pemilu 2024 di Kabupaten Brebes

09/06/2022, 20:43 WIB Last Updated 2022-06-09T13:52:58Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Wakapolres Brebes Kompol Arwansa didampingi Kasat Intel  mengikuti giat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dan Pemetaan Potensi Konflik Sosbud pada Pemilu serentak 2024 di Wilayah Kabupaten Brebes, di Geding Pendopo Bumiayu, Rabu (8/6/2022).

Tampak kegiatan Rakor Linsek dihadiri langsung oleh Tim Penganalisa, Kombes Pol Dwi Suryo Cahyono, Wakapolres Brebes KOMPOL Arwansa, Ketua KPU Kab. Brebes dan Ketua Bawaslu Kab. Brebes, Kesbangpol  Brebes, Kasat Intelkam  Kapolsek Bumiayu, Perwakilan dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Etnik, Tokoh Ormas, Pengurus Parpol, dan Pengusaha yang berpengaruh di wilayah Brebes Selatan  

Kombes Antonius Wantri Yulianto, selaku Tim Penganalisa menyampaikan segala permasalahan termasuk pelaksanaan Pilkada dan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif adalah komunikasi yang baik dari tingkat atas sampai bawah. Perlu adanya kepedulian dan kesepakatan seluruh pihak dan komponen masyarakat untuk menciptakatan Pilkada dan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

" Nantinya para tokoh masyarakat, ormas, dan tokoh – tokoh politik termasuk penyelenggara Pemilu juga harus paham dan taat kepada aturan hukum, jadi tidak ada pelanggaran hukum, terutama untuk KPU dan Bawaslu harus benar–benar menjaga netralitas," ujarnya.

Sementara dari hasil diskusi dan kajian pada hari ini akan ditindak lanjuti sebagai bahan masukan dalam menentukan upaya pencegahan dan penanggulangan konflik sosial pada saat penyelenggaraan Pemilu 2024. 

Melalui Rakor Linsek ini, akan bisa sebsgai memetakan daerah-daerah mana saja yang membutuhkan pengamanan lebih, yang dampak konflik kerawanan sangat tinggi saat menjelang Pemilihan Umum.

Hal yang sama Wakapolres Brebes Kompol Arwansa, SH, SIK Diucapkan terima kasih kepada Tim dari Baintelkam Polri yang akan melaksanakan Kegiatan Penelitian / Pengkajian dan Pemataan Potensi Konflik pada Pilkada dan Pemilu 2024 di Kabupayen  Brebes.

Lanjut Atwansa wilayah Kabupaten  Brebes merupakan kabupaten terluas kedua di Prov. Jawa Tengah setelah Kabupaten Cilacap dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 1 juta jiwa lebih.

Tambah Arwansa pada bulan Mei kemarin di kabupaten Btebes juga telah dilaksanakan Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2022 yang berlangsung dengan aman dan damai, selanjutnya akan dilaksanakan Pilkada Kabupayen Brebes dan Pemilu di Tahun 2024.

Semoga kegiatan penelitian / pengkajian dan pemataan potensi konflik pada Pilkada dan Pemilu Th. 2024 di Kab. Brebes ini bisa berlangsung lancar dan mendapatkan hasil yang diinginkan dan kami mohon maaf apabila dalam menyiapkan sarana dan prasarana kegiatan hari ini ada kekurangan.

"Kami sudah siap mengantisipasi lokasi yang dianggap rawan melalui cipta kondisi masing-masing Jajaran Polsek, baik sebelum, pada saat maupun pasca pelaksanaan Pemilu 2024 nanti," tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Penganalisa Baintelkam Polri Lakukan Pemetaan Potensi Konflik Sosbud Pada Pemilu 2024 di Kabupaten Brebes

Terkini Lainnya

Iklan