iklan

Iklan

iklan

terkini

SSB Mandala Perkasa Malahayu Meraih Juara Pertama Diajang Festival Sepak Bola Anak U-10

19/06/2022, 05:04 WIB Last Updated 2022-06-18T22:04:51Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) PSSI Brebes, sukses menggelar Festival Sepakbola Anak U-10, berlangsung seru dan menarik perhatian para orang tua yang memberikan dukungan terhadap anaknya maupun para penonton umum, di Stadion Karangbirahi Brebes, Sabtu (18/6/2022) sore.

Pertandingan ini, merupakan rangkaian program kerja Askab PSSI Brebes tahun 2022 yang dibawah kepemipinan Idza Priyanti yang juga sebagai Bupati Brebes.

Sebanyak 6 peserta dari Sekolah Sepakbola (SSB) maupun Pendidikan Latihan (Diklat) Sepakbola yang memperebutkan predikat juara Festival Sepakbola Anak U-10 tahun 2022 ini.

Selama pertandingan yang berjalan satu hari ini, mereka berjuang keras untuk bisa menjadi yang terbaik selama 12 menit setiap babak pertandingan.

Pertandingan sangat meriah tatkala peserta berhasil memasukan bola kegawang lawan. Selebrasi pun diperagakan dengan meniru gaya pemain bintang bola dunia Ronaldo dan rekan setimnya Marcelo saat membela Real Madrid.

Ataupun gaya selebrasi yang ditunjukan oleh dua pemain Timnas Indonesia Marcelino Ferdian dan Romaldo Kwateh usai mencetak gol dalam ajang SEA Games Vietnam beberapa waktu lalu. Bahkan, emak emak yang menyaksikannyapun sangat kegirangan, ketika anaknya berhasil mencetak gol kemenangan ke gawang lawannya.

"Alhamdulillah pertandingan berjalan dengan seru dan sukses dilaksanakan dengan baik dari pagi hingga sore ini, tidak ada hambatan yang berarti ," ujar Wakil Sekretaris Askab PSSI Brebes, Bambang Purwantoro, yang juga Ketua Panitia usai pertandingan.

Bambang mengatakan bahwa Kompetisi sepak bola tersebut merupakan bukti nyata dukungan Askab PSSI Brebes untuk pembinaan anak diusia dini dibidang olahraga sepak bola.

Lanjut Bambang, dengan digelarnya Festival Sepakbola Anak U-10 ini, diharapkan muncul bibit-bibit unggul yang bisa meningkatkan kancah sepak bola ditingkat Nasional di masa mendatang

“Melalui ajang ini, yang jelas Askab PSSI Brebes akan terus berupaya menumbuhkan bibit pemain sepak bola dari usia dini," ungkapnya.

Sementara dari hasil pertandingan tersebut keluar sebagai juara pertama diraih SSB Mandala Perkasa Malahayu dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000 Juara kedua diraih SSB Kecamatan Bantarkawung mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000 dan juara ketiga diraih SSB Carsela Putra Karanglo Kecamatan Jatibarang mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000.

Sedangkan juara empat diraih SSB Putra Harapan Wlahar Kecamatan Larangan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000.

Kemudian untuk predikat Top Scorer diraih Virgiano dari SSB Carsela Putra Karanglo Kecamatan Jatibarang mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500.000. Selain uang pembinaaan, para juara juga mendapatkan thropy dan piagam penghargaan - (dun)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SSB Mandala Perkasa Malahayu Meraih Juara Pertama Diajang Festival Sepak Bola Anak U-10

Terkini Lainnya

Iklan