iklan

Iklan

iklan

terkini

Setetes Darahpun Bisa Menjadi Sedekah Yang Sangat Berarti Bagi Sesama

02/06/2022, 19:04 WIB Last Updated 2022-06-02T12:04:59Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Puluhan Warga Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes antusian ikuti donor darah yang digelar Pemdes Wanatirta di Aula kantor desa setempat, Kamis (2/6/2022).

Tampak mereka secara bergilir  mendaftarkan diri untuk memdonorkan darahnya tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepala Desa Wanatirta Lukman Hakim mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap 3 bulan sekali guna membantu PMI Brebes dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah maupun persediaan stok darah yang saat ini mulai berkurang katanya disela kegiatan.

Dikatakan Lukman mendonorkan darah secara rutin dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh salah satu manfaaat diantarata untuk meningkatkan sel darah merah, karena sumsum tulang belakang akan memproduksi sel darah baru sebagai pengganti sel darah yang didonorkan.

Selain itu juga donor darah bisa menjaga kesehatan dan memperpanjang usia seseorang bahkan  bisa terhindar dari resiko/serangan jantung.

Lanjut Lukman pihaknya menyampaikan apresiasi kepada semua lembaga desa maupun warganya dalam mendukung program kemanusiaan ini.

" Bersedekah untuk menolong kemanusiaan tidak selalu dilakukan dengan harta, setetes darahpun bisa menjadi sedekah yang sangat berarti bagi orang lain," tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setetes Darahpun Bisa Menjadi Sedekah Yang Sangat Berarti Bagi Sesama

Terkini Lainnya

Iklan