Scroll ke Atas
Berita Utama

Setetes Darahpun Bisa Menjadi Sedekah Yang Sangat Berarti Bagi Sesama

36
×

Setetes Darahpun Bisa Menjadi Sedekah Yang Sangat Berarti Bagi Sesama

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Puluhan Warga Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes antusian ikuti donor darah yang digelar Pemdes Wanatirta di Aula kantor desa setempat, Kamis (2/6/2022).
Tampak mereka secara bergilir  mendaftarkan diri untuk memdonorkan darahnya tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).
Kepala Desa Wanatirta Lukman Hakim mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap 3 bulan sekali guna membantu PMI Brebes dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah maupun persediaan stok darah yang saat ini mulai berkurang katanya disela kegiatan.
Dikatakan Lukman mendonorkan darah secara rutin dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh salah satu manfaaat diantarata untuk meningkatkan sel darah merah, karena sumsum tulang belakang akan memproduksi sel darah baru sebagai pengganti sel darah yang didonorkan.
Selain itu juga donor darah bisa menjaga kesehatan dan memperpanjang usia seseorang bahkan  bisa terhindar dari resiko/serangan jantung.
Lanjut Lukman pihaknya menyampaikan apresiasi kepada semua lembaga desa maupun warganya dalam mendukung program kemanusiaan ini.
” Bersedekah untuk menolong kemanusiaan tidak selalu dilakukan dengan harta, setetes darahpun bisa menjadi sedekah yang sangat berarti bagi orang lain,” tuturnya – (imam)

Baca Juga :  Penurunan Stunting Melalui PPKBD akan Berhasil. Ketua Komisi D DPRD Pemalang : Perhatikan Kesejahteraan Petugas PPKBD