iklan

Iklan

iklan

terkini

Setelah Menunggu 11 Tahun, Kustoni Akhirnya Segera Wujudkan Impiannya Berhaji

13/06/2022, 16:26 WIB Last Updated 2022-06-13T10:20:01Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Setelah menunggu hampir 11 tahun, Kustoni BR, S.H akhirnya akan wujudkan impiannya terbang ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. Kustoni akan melaksanakan rukun Islam yang kelima itu bersama istrinya, Bowo Kustiati,S.Pd pada tahun ini. 

"Iya, insya Allah berangkat tanggal 27 Juni 2022," ujar Kustoni, Senin (13 Juni 2022).

Menurut Kustoni, nantinya pada hari itu semua calon haji dari Kabupaten Pemalang akan berkumpul di Pendopo Kabupaten. Selanjutnya dilaksanakan acara pelepasan para calon jamaah haji ini menuju Bandara Embarkasi Solo, Jawa Tengah yang dilakukan oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo. Sesuai jadwal, acara pelepasan ini dilaksanakan pada pukul 13.00 wib.

Lebih lanjut, pria yang menjabat Kepala Desa Babakan Kecamatan Bodeh ini menyebut berdasarkan informasi yang diperolehnya, jumlah calon haji dari Kabupaten Pemalang pada tahun ini sebanyak 307 orang. Hal ini sesuai dengan kuota yang didapat Kabupaten Pemalang secara nasional yang hanya sebesar 50 persen. Yaitu 45 persen jamaah haji reguler dan 5 persen jamaah haji plus.

"Calon jamaah haji dari Kabupaten Pemalang ini masuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) 36. Tetapi ada gabungan dari kabupaten lain, termasuk dari Kabupaten Semarang," terang dia.

Kustoni mengaku bersyukur tahun 2022 ini dirinya bersama sang istri akhirnya bisa berangkat haji setelah sempat menunggu 11 tahun yaitu sejak kali pertama mendaftar pada 5 Desember 2011 silam.

"Semestinya saya berangkat tahun 2019, cuma di nomor urutan terakhir, kebijakan pemerintah saat itu memberangkatkan yang usianya sudah tua-tua. Sehingga saya terdegradasi dan masuk kuota tahun 2020," bebernya.

Namun, sambung dia, pada tahun 2020 terjadi penundaan akibat pandemi Covid-19. Kemudian pada tahun 2021 penundaan pemberangkatan calon jamaah haji kembali dilakukan akibat pandemi yang belum juga mereda.

Kustoni berharap dalam pelaksanaan ibadah haji ini diberikan kelancaran. Selain itu juga semoga diberikan keselamatan saat keberangkatan dan kepulangannya berhaji.

Pada kesempatan ini pula ia juga turut menyampaikan permohonan maafnya apabila selama ini ada hal-hal yang kurang baik, baik dalam pelayanan maupun penerimaan mitra pemerintah desa utamanya dalam hal ini kepada para insan pers.

Penulis : Yanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setelah Menunggu 11 Tahun, Kustoni Akhirnya Segera Wujudkan Impiannya Berhaji

Terkini Lainnya

Iklan