iklan

Iklan

iklan

terkini

Sejumlah 45 Seniman Mural Luar Daerah Tampil di Festival Mural Desa Jatisawait Bumiayu

25/06/2022, 15:54 WIB Last Updated 2022-06-25T08:54:58Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sejumlah 45 seniman dan peserta lomba Mural dari berbagai luar daerah kabupaten Brebes hadir dalam acara pembukaan Festival mural yang digelar Pemdes Jatisawit kecamatan Bumiayu selama dua hari (Sabtu dan Minggu) dilokasi tembok bong cina Dukuh Purbanala Jatisawit.
Kepala desa (Kades) Jatisawit Deddy Susilo Wibowo mengatakan kegiatan ini dalam rangka masih memperingati hari Pancasila selaligus untuk menunjukan bahwa Desa Jatisawit dapat memberi warna untuk kegiatan tersendiri bagi seniman di Indonesia.

"Mural Festival ini mengambil tema Jatisawit Untuk Indonesia dengan harapan Lomba mural ini menjadi ikon baru desa," ujarnya.

Ketua Panitia Dwi Saputro mengatakan lomba mural ini ternyata mendapat respon dan animo tersendiri oleh seniman lokal maupun luar daerah namun penyelenggaraan lomba kali pihak panitia dengan membatasi peserta hanya 45 seniman/peserta saja, mereka siap beraksi melukis mural ditembok yang disediakan sepanjang 148 meter sebagai median lukis yang berada ditepi jalan kabupaten arah ke Pasar hewan Bumiayu.

Dalam lomba ini juga dilaksanakan kegiatan lain seperti donor darah, vaksinasi, dan lomba mewarnai bagi siswa SD.

"Selain itu juga ada bazar UMKM yang ada di Desa Jatisawit dan dimeriahkan live musik" kata Dwi usai acara pembukaan lomba dilapangan setempat, Sabtu (25/6/2022).

Sementara salah satu peserta Mural Festival Haris Zulfikar yang juga pegiat seniman di Kabupten Brebes, pijaknya mendukung penih dan menyambut baik dengan kegiatan yang digelar Pemdes Jatisawit ini.

"Ini sebagai ajang silaturohmi dan anugerah bagi pelaku seni mural di Indonesia," kata Haris.

Lanjut Haris para seniman yang hadir ini sebenarnya ingin ikut serta membangun Indonesia melalui seni, dan digelar festival semacam ini bisa memberi nilai manfaat untuk Indonesia, khususnya desa Jatisawit Bumiayu.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah 45 Seniman Mural Luar Daerah Tampil di Festival Mural Desa Jatisawait Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan