iklan

Iklan

iklan

terkini

Rumah Kosong Milik Bidan di Limbangan Kulon Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

10/06/2022, 22:21 WIB Last Updated 2022-06-10T15:30:13Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sebuah rumah kondisi kosong yang merupakan bekas lokasi praktek bidan di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Limbangan Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes terbakar yang diduga akibat korsleting listrik, Jum'at (10 /6/2022)

Tampak dua unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Brebes dan 1unit kendaraan watercanon Poltes diterjunkan guna memadamkan api.

Plt Kasi Damkar Brebes Sugiarto mengatakan, usai mendapatkan laporan pihaknya langsung 
menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebaran dan personil untuk proses pemadaman.

"Alhamdulillah insiden tersebut tidak ada korban jiwa dalam kondisi rumah yang terbakar itu memang saat kejadian tidak ada penghuninya," katanya.

Dikatakan Sugiarto petugas sempat mengalami kesulitan saat memadamkan api karena sumber air jauh dan tidak memiliki tangki air suplay namun akhirnya api berhasil dipadamkandalam waktu yang tidak lama sehingga api tidak merembet ke bangunan/pemukiman lainnya.

"Api berhasil dijinakan dan tidak merambat ke bangunan lain, meski petugas pemadam sempat mengalami kendala," ujarnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Brebes, Iptu Iwan Sujarwadi mengatakan  rumah yang terbakar diketahui pemiliknya adalah bidan Sulistyowati.

Menurut Iwan, kejadian kebakaran itu pertama diketahui Agus (40) yang rumahnya bersebelahan dengan rumah yang terbakar. Saat Agus duduk di depan rumahnya dan pihaknya mencium aroma hangus.

Agus pun kemudian mencari sumber bau hangus tersebut dan akhirnya mendapati ada kepulan asap di rumah kosong milik tetangganya, sehingga ia pun berteriak minta tolong dan langsung melaporkan ke Polsek Brebes dan petugas Damkar. 
Dengan kesiap siagaan petugas selama 30 menit api berhasil dipadamkan.

Selain itu petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa kabel listrik yang menjadi sumber kebakaran dan melakukan olah TKP korban mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 7 juta rupiah - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Kosong Milik Bidan di Limbangan Kulon Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Terkini Lainnya

Iklan