iklan

Iklan

iklan

terkini

Peringatan Lahirnya Pancasila Pemdes Jatisawit Bumiayu Persiapkan Gelar Lomba Mural Untuk Indonesia

09/06/2022, 21:18 WIB Last Updated 2022-06-09T14:20:56Z
EMSATUNEWS.CO.ID, ABREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes mempersiapkan kegiatan Lomba Mural (Lukis dinding) dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila  di ruang kantor desa setempat, Kamis (9/6/2022)

Tampak Kades bersama anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas bermusyawah dalam persiapan pagelaran lomba tersebut yang akan dilaksanakan pada 25 sampai dengan 26 Juni 2022 dilokasi Bong China desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Jatisawit Dedi Susilo Wibawo mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila yang bertema "Untuk Indonesia" yang akan diikuti 45 peserta se Jawa diantaranya dari Brebes, Tegal, Banyumas, Purbalingga,Banjarnegara, Salatiga Jakarta, Bekasi, Madura, Malang, Magelang, Indramayu  dan kota lainnya dengan harapan adanya lomba mural ini akan bisa melahirkan icon baru bagi Desa Jatisawit.

Dedi mengatakan, setiap peserta akan mendapat fasilitas berupa 5 cup cat tembok warna dasar.
peserta dari luar kota panitia menyediakan akomondasi  penginapan.

"Alhamdulillah kegiatan ini telah  mendapat respon dari berbagai kota di pulau Jawa namun pihak panitia membatasi peserta hanya 45 peserta saja," ujarnya.

Panitia beber Dedi, menyiapkan hadiah bagi peserta juara I mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, Juara II Rp 2 juta Juara III Rp 1 juta juga masing masing juara mendapat tropy dan piagan.

Selain lomba Mural dihari pertama/pembukaannya juga diselenggarakan berbagai kegiatan lomba lainya seperti lomba mewarnai untuk siswa Paud, TK dan SD kelas1-2 dan acara akan dimeriahkan dengan Senam massal, Bazar UMKM, Donor Darah, Vaksinasi dan live musik. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Lahirnya Pancasila Pemdes Jatisawit Bumiayu Persiapkan Gelar Lomba Mural Untuk Indonesia

Terkini Lainnya

Iklan