iklan

Iklan

iklan

terkini

Pengajian Akbar Ruwat Cahaya di Purwodadi Tonjong Hadirkan Ust Kondang Mumpuni Handayayekti dari Cilacap

30/06/2022, 05:18 WIB Last Updated 2022-06-29T22:18:30Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sekitar seribu warga umat muslim Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes hadiri kegiatan pengajian akbar dalam rangka Ruwat Cahaya yang bertemakan "Memelihara Kesucian Silaturahmi Dalam Menghadapi Segala Cuaca Demi Kokohnya Ukhuwah Islamiyah" oleh penceramah kondang Ustadzah Mumpuni Handayayekti dari Kabupaten Cilacap di Masjid Jami Baitul Atieq Dukuh Caruban Desa Purwodadi, Kecamatan Tonjong, Rabu (29/6/2022).

Tampak kegiatan tersebut juga dihadiri petugas keamanan dari Polsek, Koramil 09, dan Satpol PP Tonjong.

Ketua Panitia Ustad Salim dalam sambutannya mengatakan pengajian Akbar yang digelar ini seyogyanya dilaksanakan 2 tahun yang lalu yaitu tahun 2020 namun karena terjadinya pandemi Covid-19 dan sesuai aturan dari pemerintah tidak di perbolehkan dan tidak di ijinkan untuk melaksanakan kegiatan pengajian dan dilarang berkerumun.

"Alhamdulillah baru hari ini kita bisa melaksanakan pengajian dengan berjalan dengan aman lancar tidak ada halangan," katanya.

Sementara tausiyah yang di sampaikan oleh Ustadzah Mumpuni Handayayekti dalam ceramahnya mengatakan bahwa acara Ruwat Cahaya, memelihara kesucian silaturahmi dalam menghadapi segala cuaca demi kokohnya ukhuwah islamiyah adalah meneladani kanjeng Nabi Muhammad saw Jangan mengikuti jalanya setan, karena setan adalah kejahatan yang nyata. "Dan Kita adalah keturunan Nabi Adam AS, kita semua pernah melakukan kesalahan, kalau ada manusia yang mengaku salah dan mengakui kesalahanya adalah keturunanya Nabi Adam AS, tapi kalo ada manusia yang tidak mau mengakui kesalahanya dan tidak mau taubat maka mereka adalah keturunanya setan," katanya.

"Kita Ruwat Cahaya datang kedunia ini dengan baik maka kita kembali ke arwahnya Gusti Allah harus dengan baik juga sehingga kita harus berbuat yang baik dan mengerjakan amal sholeh," ungkapnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengajian Akbar Ruwat Cahaya di Purwodadi Tonjong Hadirkan Ust Kondang Mumpuni Handayayekti dari Cilacap

Terkini Lainnya

Iklan