iklan

Iklan

iklan

terkini

Pendopo Bumiayu Dijadikan Momen Sejarah Bagi 18 Kades Terpilih

13/06/2022, 19:25 WIB Last Updated 2022-06-13T12:25:03Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Lokasi Pendopo Bumiayu yang telah direnovasi oleh Pemda Brebes kali pertama digunakan kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa (Kades) sehingga menjadi momen bersejarah bagi sejumlah delapan belas Kades terpilih diwilayah Kabupaten Brebes bagian selatan yang disumpah dan dilantik oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti sebagai Kades defenitif masa bakti 2022 - 2028,  Senin (13/6/2022).

Delapan belas Kades yang dilantik tersebut merupakan Kades terpilih dari hasil Pilkades serentak tahap III tahun 2022 yang digelar beberapa waktu lalu itu di wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan yakni Bumiayu, Paguyangan, Tonjong, Sirampog, Bantarkawung dan Salem.

Hendra Susilo Kades terpilih dari Desa Waru, Kecamatan Bantarkawung mengatakan, kondisi Aula Pendopo Bumiayu yang telah direnovaaisi ini bisa menjadi sejarah tersendiri baginya yang ikut disumpah dan dilantik untuk menjadi Kades definitif di desanya.

Hendra mengungkapkan, dengan melihat kondisi pembangunan pendopo Bumiayu selain bisa dijadikan tempat momen bersejarah juga menjadi inspirasi dan tantangan baginya untuk bisa membangun desanya agar lebih maju lagi.

"Pemda mampu membangun kenapa Pemdes Waru tidak mampu?" ucap Hendra yang didampingi Istrinya dengan penuh semangat.

Sementara,  inti sambutan Bupati Brebes Hj. idza Priyanti menyampaikan selamat sukses kepada seluruh Kades yang baru disumpah dan dilantik agar dapat bekerja mampu dalam mengemban amanahnya.

"Kepala Desa terpilih agar dapat berupaya memberdayaan masyarakat maupun masyarakat desa secara keseluruhan dari aspek sosial maupun ekonomi," kata Idza Priyanti.

Idza juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres, Dandim 0713 Brebes atas keberhasilannya dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades yang didukung oleh kondisi masing-masing wilayah desa saat ini telah menunjukkan semakin tingginya kesadaran masyarakat dalam menjunjung demokratisasi sehingga pergelaran Pilkades hingga Kades terpilih disumpah dan dilantik dengan kondisi tetap aman dan kondusif.

Lebih lanjut Idza mengingatkan, pandemi Covid-19 masih ada, karenanya ia berharap kepada Kades yang baru ini untuk melanjutkan dalam mensukseskan program pemerintah, khususnya vaksinasi yang saat ini di Kabupaten Brebes tingkat capaian vaksinasinya masih rendah. Tercatat capaian vaksinasi dosis 3 (Booster) baru mencapai kurang dari 20 persen.  

" Oleh sebab itu Kades baru harus dapat menggenjot masyarakatnya untuk bisa diajak melakukan vaksinasi dosis booster agar Kabupaten Brebes mampu mengejar capaian vaksinasinya mencapai 50 persen lebih, sehingga kehidupan masyarakatnya bisa bangkit dan pulih dari kehidupannya secara normal kembali," harap Idza - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pendopo Bumiayu Dijadikan Momen Sejarah Bagi 18 Kades Terpilih

Terkini Lainnya

Iklan