iklan

Iklan

iklan

terkini

Pendiri Sabawana Minta Pemkab Ikut Jaga Sumber Mata Air

23/06/2022, 19:00 WIB Last Updated 2022-06-23T12:59:38Z

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Isa Ansori pendiri organisasi pencinta alam sabawana meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk ikut menjaga sumber sumber mata air, hal ini disampaikan saat sesi tanya jawab dengan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo pada Kamis (23/6/2022).

Isa Ansori meminta agar Pemerintah Kabupaten Pemalang ikut membantu menjaga tanaman di sekitar lokasi sumber mata air, yaitu  dengan menjaga agar lahan pada radius satu hektar untuk tidak di tanami dengan tanaman musiman, agar tidak ada penebangan pohon di sekitar sumber mata air. Guna menjaga kelestarian sumber mata air.
 
Keprihatinan Isa Ansori untuk menjaga sumber air juga diungkapkan dengan mahalnya biaya yang harus dikeluarkan warga hususnya warga  BelikBelik dan Gombong.

" Untuk memenuhi kebutuhan akan air, yang nilainya untuk tiap KK hingga jutaan rupiah tiap tahunnya," kata Isa Ansori.

Isa Ansori menyampaikan kepada Bupati Pemalang pada acara "Temu Tehnis dan Pembinaan" Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) yang diadakan di lokasi  Angkringan Desa Cawet, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang pada Kamis, 23 Juni 2022.

Menanggapi hal itu Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengatakan akan mendukungnya

" Saya secara pribadi maupun Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan dan nanti akan saya sampaikan dalam rakor yang akan diselenggarakan insyaallah  pada bulan Juli ini", kata Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo. (SK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pendiri Sabawana Minta Pemkab Ikut Jaga Sumber Mata Air

Terkini Lainnya

Iklan