iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Pemdes Kretek Paguyangan Wujudkan Sarana Kebutuhan Usaha BUMDes Guna Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

20/06/2022, 21:37 WIB Last Updated 2022-06-20T14:37:51Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes pada tahun 2022 ini berhasil telah mewujudkan beberapa pembangunan di atas lahan milik desa di samping barat kantor Pemdes setempat yang bertujuan guna mendukung program dalam meningkatkan kesejahteraan maupun perekonomian masyarakat di desa Kretek.

Pembangunan tersebut diantaranya gedung BUMDes, 5 unit Ruko dan gedung BPD yang telah diresmikan pada bulan Mei lalu.Demikian disampaikan Kepala Kesa Kretek Akya melalui Sekretaris Desa Edi Setiabudi saat ditemui, Senin (20/6/202).

Edi mengungkapan terwujudnya sarana ini atas kerja sama dan dukungan semua lembaga desa yang ada meskipun membangun sarana tersebut sangat minim di paska pandemi Covid-19. "Namun dengan semangat sarana itu bisa direalisasikan dengan menggunakan anggaran secara bertahap selama dua priode yang dimiliki Pemdes," ungkap Edi.

Sementar Maneger BUMDes Subur Makmur Kretek H. Safii mengapresiakan kepada Pemdes yang berhasil membangunan kelengkapan sarana usaha BUMDes guna meningkatkan dan mamajukan usahanya agar lebih pesat dan berkembang.

Safii juga menuturkan saat ini jenis usaha di BUMDes yang sudah berjalan sejak awal pendirian hingga sekarang baru ada dua unit jenis usaha yaitu unit simpan pinjam Jasa dan Perdagangan dengan berjalan lancar pesat dan maju.

"Dengan bertambahnya sarana yang diwujudkan Pemdes berupa kios sejumlah 5 unit yang dijadikan unit usaha baru ini diharapkan usaha BUMDes Subur Makmur akan bisa cepat semakin besar bertambah permodalannya," pumgkasnya. (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Kretek Paguyangan Wujudkan Sarana Kebutuhan Usaha BUMDes Guna Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Terkini Lainnya

Iklan