iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemdes Kalijurang Tonjong Salurkan BLT DD 2022 Kepada Ratusan KPM di Lokasi Budaya Candi Poh

14/06/2022, 20:30 WIB Last Updated 2022-06-14T13:30:36Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Kalijurang, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 2022 tahap ke 6 (Juni) kepada 215 Keluarga penerima manfaat (KPM) digelar di kawasan Candi Poh desa setempat, Selasa (14/6/2022).

Kepala Desa (Kades) Kalijurang H. Edi Riyanto mengatakan kegiatan penyaluran BLT DD kali ini dilakukan dengan sengaja digelar di lokasi tersebut untuk merubah suasana yang berbeda dan sekaligus untuk meperkenalkan kepada warganya terkait kearifan lokal budaya yang ada di desanya.

Edi mengungkapkan, di wilayah desanya sama dengan desa lainnya bahkan lebih menatik dan asri yang memiliki kearifan lokal budaya dan lokasi bersejarah yang perlu dilestarikan 

"Di Kalijurang ini ada lokasi budaya yang secara turun temurun oleh masyarakatnya menyebut dengan Candi Poh," katanya.

Edi menjelaskan, kondisi lokasi Candi Poh yang asri di sekitarnya terdapat beberapa pohon beringin ukuran besar, tinggi dan rindang tersebut oleh warga setempat selalu dijaga keutuhan dan keasriannya sehingga lokasi tersebut benar benar masih alami.

Edi berharap kepada masyarakatnya khususnya bagi generasi muda yang belum banyak memgemal keberadaan Candi Poh yang menjadi aset desa ini agar dapat bersama-sama menjaga dan mempetahankan kelestariannya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Kalijurang Tonjong Salurkan BLT DD 2022 Kepada Ratusan KPM di Lokasi Budaya Candi Poh

Terkini Lainnya

Iklan